KPU Karangasem Luncurkan Tahapan Pilkada 2024

kpu-karangasem-luncurkan-tahapan-pilkada-2024
KPU Karangasem malukan peluncuran jadwal tahapan Pemilhan Bupati dan Wakil Bupati Karangasem, 27 November 2024 di Lapangan Taman Budaya Candra Bhuana, Jumat (31/5/2024) malam
banner 120x600

KARANGASEM, Balifactualnews.com– KPU Karangasem meluncurkan tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Bupati dan Wakil Bupati Karangasem 2024, Jumat (31/5/2024) malam.  Kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan Taman Budaya Candra Bhuana, Amlapura itu, juga  diisi hiburan bondre Rare Kual dan Lolot Band. 

Ketua KPU Karangasem, I Putu Darma Budiasa, mengakui, peluncuran tahapan Pilkada Karangasem itu dilakukan lebih awal.  Hal itu dilakukan agar  masyarakat  bisa lebih awal mengetahui bahwa  tahun ini di Karangasem akan ada pemilihan Kepala Daerah  akan dilaksanakan 27 November 2024. 

Selain memilih Bupati/Wakil Bupati Karangasem,  tahun saat bersamaan juga  dilaksanakan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bali,” terang Darma Budiasa. 

“Sejak beberapa bulan terakhir, di Karangasem mulai marak pemasangan baliho bakal calon Bupati dan Bupati Karangasem. Ini sangat membantu  kami  dalam mensosialisasikan akan diadakannya pesta demokrasi,” ucap Darma Budiasa, seraya mengajak masyarakat Karangasem untuk memilih calon pemimpin Karangasem dan Bali  dengan lebih awal mengenali rekam jejak masing-masing. 

Sementara itu, mewakili Bupati Karangasem, Sekda I Ketut Sedana Merta, sangat mengapresiasi kinerja KPU Karangasem, yang sudah lebih awal meluncurkan pelaksanaan  tahapan Pilkada Karangasem 2024. Menurutnya, sosialisasi yang lebih awal membuat masyarakat mengetahui ada pemilihan Kepala Daerah tersebut. 

“Demi mendapatkan pemimpin Karangasem yang berintegritas, penyelenggara dan  peserta kontestasi wajib menaati regulasi yang berlaku,” ucap Sedana Merta.

Selain dihadiri Sekda Sedana Merta, peluncuran  tahapan Pilkada Karangasem dan Pilgub Bali itu, juga dihadiri Kapolres AKBP I Nengah Sadiarta,  Divisi Data KPU Bali I Gusti Ngurah Agus Dharma Sanjaya dan Divisi Sosialisasi KPU Bali I Gede John Darmawan, serta Ketua Bawaslu Karangasem I Nengah Putu Suardika. (tio/bfn)