KPU Karangasem Targetkan Pelipatan Seluruh Surat Suara Pemilu 2024 Rampung Hari ini

kpu-karangasem-targetkan-pelipatan-seluruh-surat-suara-pemilu-2024-rampung-hari-ini
Ketua KPU Kabupaten Karangasem, I Putu Dharma Budiasa.

KARANGASEM, Balifactualnews.com – KPU Kabupaten Karangasem menargetkan seluruh proses penyortiran dan pelipatan (Sorlip) surat suara yang bertempat di GOR Gunung Agung rampung hari ini, Sabtu(13/1).

Sementara itu, ratusan pekerja lepas penyortiran dan pelipatan surat suara untuk Pemilu 2024, terus berjibaku untuk menyelesaikan tugasnya. Satu demi satu surat suara disortir kemudian dilipat dengan rapi. Pantauan media ini para pekerja yang didominasi kaum perempuan itu, terlihat cekatan dalam melakukan sorlip surat suara.

Kepada media ini, Ketua KPU Kabupaten Karangasem I Putu Dharma Budiasa mengatakan, pelipatan surat suara diperkirakan selesai hari ini, dimana surat suara untuk calon anggota DPD yang terakhir dilipat.

“Kami berusaha memaksimalkan semua pekerja lipat suara yang keseluruhannya berjumlah 260 orang untuk menyelesaikannya hari ini. Kemarin subuh surat suara untuk DPD datang. Jadi kami harap hari ini proses penyortiran dan pelipatan surat suara selesai seluruhnya,” kata Putu Dharma Budiasa.

Ditambahkannya, total keseluruhan surat suara yang dilakukan penyortiran dan pelipatan berjumlah masing-masing varian sesuai jumlah DPT tambah 2 persen, seluruhnya adalah sebanyak 397.469 surat suara per pemilihan. Dari sebanyak surat suara itu lanjut Putu Dharma Budiasa, proses pelipatan suara dilakukan selama 7 hari, hingga hari ini.

Setelah selesai pekerjaan melipat suara, pihaknya lanjut Budiasa akan melaksanakan penyetingan surat suara per TPS. “Untuk pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD dan DPRD Provinsi itu semua setingan sama. Yang sangat perlu hati-hati adalah setingan surat suara di masing-masing Dapil agar tidak terjadi kesalahan penempatan atau tertukar,” pungkasnya. (ger/bfn)

 

Exit mobile version