Kurangi Kemacetan, Jalur Pemedek Selama Karya IBTK di Pura Besakih Steril Truk Galian C

kurangi-kemacetan-jalur-pemedek-selama-karya-ibtk-di-pura-besakih-steril-truk-galian-c
Satlantas Polres Karangasem sedang mengatur lalu lintas di simpang tuga batu sesa, Minggu(24/3). Foto : Sat lantas Polres Karangasem
banner 120x600

KARANGASEM, Balifactualnews.com – Satlantas Polres Karangasem melakukan atensi penuh terhadap kelancaran jalur yang dilalui para pemedek yang akan bersembahyang selama Karya Ida Bhatara Turun Kabeh (IBTK) di Pura Agung Besakih yang dimulai pada Minggu(24/3) hingga pada hari Rabu(17/4).

Selain menempatkan pos pos penjagaan, pengalihan jalur truk yang mengangkut material galian C ke jalur lain untuk mengurangi kemacetan.

Kasat Lantas Polres Karangasem, AKP Komang Sapta Pramana kepada awak media mengatakan, selama karya Ida Bhatara turun Kabeh senantiasa dipadati pemedek. Untuk itu pihaknya terpaksa mengalihkan jalur truk pengangkut galian C sementara melalui jalur dari Desa Muncan menuju Desa Rendang menuju Bukit Jambul lalu ke Kabupaten Klungkung, jalur Desa Pempatan menuju Desa Menanga menuju Bukit Jambul lalu ke Kabupaten Klungkung.

“Mengenai larangan atau pengalihan jalur truk galian C selama karya di Besakih kita sudah melakukan sosialisasi ke seluruh pengusaha galian C untuk menginformasikan ke sopir truk yang biasa mengambil pasir di wilayah tersebut melalui Dinas terkait juga sudah membuat surat edaran,” terang AKP Komang Sapta Pramana.

“Kami berharap para sopir truk memahami situasi ini dan mengikuti arahan, agar selama Karya IBTK di Pura Agung Besakih kemacetan bisa diminimalisir,” imbuhnya. (ger/bfn)