Malam Natal 2023, Kapolres Buleleng Dan Dandim 1609 Buleleng Patroli Pastikan Kamtibmas Tetap Terjaga

malam-natal-2023-kapolres-buleleng-dan-dandim-1609-buleleng-patroli-pastikan-kamtibmas-tetap-terjaga
Sinergitas TNI - POLRI dalam mengamankan Perayaan Malam Natal Tahun 2023. Pada Minggu (24/12/2023).
banner 120x600

BULELENG, Balifactualnews.com – Sinergitas TNI – POLRI dalam mengamankan Perayaan Malam Natal Tahun 2023. Pada Minggu (24/12/2023), berlangsung Patroli bersama Kapolres Buleleng ,AKBP Ida Bagus Widwan Sutadi, S.I.K.,M.H., dan Dandim 1609 Buleleng, Letkol Kav. Angga Nurdiana, S.Sos., M.IP., guna memastikan keamanan dan kesiapan personil dalam melaksanakan pengamanan di masing-masing Gereja.

Dalam kegiatan patroli ini menggunakan sepeda motor diikuti para PJU dari TNI maupun Polri serta didampingi Kapolsek dan Danramil Kota Singaraja. Dengan route yang dituju, Start Pos Pam Taman Kota – Gereja GPIB Ngurah Rai dilanjut Gereja GKPB Sabda Bayu kemudian Gereja Santo Paulus dan terakhir pantau personil Pos Yan Banyuasri.

Pos Pam Taman Kota Kapolres dan Dandim 1609 Buleleng disambut oleh Kapospam beserta Anggota jaga untuk menerima arahan dan bingkisan sebagai bentuk kepedulian pimpinan terhadap personil yang melaksanakan pengamanan di Pos Pam Taman Kota.

Kemudian, patroli mengarah ke Gereja GPIB Pniel Jl. Ngurah Rai no. 49 Singaraja, Kapolres Buleleng bersama Dandim 1609 Buleleng diterima oleh Pihak Gereja, Setelah itu dilanjutkan ke Gereja GKPB Jemaat Sabda Bayu Jl. Gatot Kaca no 9 Singaraja, Kapolres Buleleng disambut Panitia Natal Gereja an. Yulius Peni serta melakukan pengecekan ke dalam gereja didampingi Padal Pam Gereja lalu Patroli dilanjutkan menuju Gereja Paroki Santo Paulus di Jl. Kartini Singaraja.

Kapolres Buleleng bersama Dandim 1609 memberikan ucapan Selamat Natal kepada Panitia Natal dan Satgas Gereja serta memberikan himbauan agar menjaga kamtibmas, sehingga perayaan Natal dan Tahun Baru 2024 aman dan nyaman. “Personil yang melaksanakan pengamanan malam natal 2023, diharapkan selalu waspada, dan berikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dalam merayakan malam natal 2023, laksanakan tugas dengan penuh ikhlas dan tetap semangat, niscaya berjalan dengan lancar dan aman, jaga lupa kesehatan,” ucap Kapolres Buleleng.

Dirasa aman rombongan patroli sepeda motor Sinergitas TNI – Polri melanjutkan pantau Pos Yan Banyuasri, Kapolres Buleleng dan Dandim 1609 memberikan bingkisan kepada Padal Pam Pos Yan serta personil yang melaksanakan pengamanan, dilanjutkan pantau perkembangan situasi Kota Singaraja. (tya/bfn)