Maling Sikat Burung Kenari dan Laptop di Selat

maling-beraksi-di-selat-burung-kenari-dan-laptop-raib
Petugas Polsek Selat saat melakukan olah TKP ke rumah Ranggadiatmika di Banjar Yehe, Desa Sebudi

KARANGASEM, Balifactualnews.com—Warga Karangasem mesti semakin meningkatkan kewaspadaannya. Lengah sedikit dalam menjaga rumah, barang berharga yang ada di dalam rumah bisa amblas disikat orang tak dikenal.

Kasus pencurian burung kicau dan laptop milik Putu Ranggadiatmika (31), warga asal Banjar Yehe, Desa Sebudi, Kecamatan Selat, setidaknya bisa dijadikan pelajaran agar masyarakat Karangasem untuk semakin meningkatkan kewaspadaannya.

Informasi yang dihimpun, Selasa (31/1/2023), menyebutkan, kasus pencurian yang menimpa Ranggadiatmika terjadi, Senin (30/1/2023) pagi. Enam ekor burung Kenari dan Laptop miliknya raib dari tempatnya. Yakin garong telah memasuki rumahnya, guru di SMAN 1 Selat itu lantas kejadian itu ke Polsek Selat.

Kapolsek Selat AKP Bambang Hariyanto seijin Kapolres AKBP Ricko AA Taruna, membenarkan kejadian itu. Dia mengatakan, aksi garong membuat korban mengalami kerugian jutaan rupiah. Pihaknya menduga kasus pencurian itu terjadi tengah malam saat korban dan keluarga sedang tertidur pulas.

AKP Bambang Hariyanto, menjelaskan, korban mengetahui enam ekor burung Kenari dan Laptopnya hilang saat baru bangun dari tidur sekitar pukul 05.00 Wita. Hasil olah TKP yang dilakukan, kuat dugaan pelakunya beraksi tengah malam saat semua penghuni rumah tertidur.

“Pelaku masuk ke rumah korban melalui pintu belakang yang tidak terkunci. Kasus ini masih kami dalami. tapi melihat TKP ada dugaan pelaku orang local sudah sangat hafal dengan situasi dan kondisi di rumah korban,” pungkas AKP Bambang Hariyanto. (tio/bfn)

Exit mobile version