Maling Gasak 6 Laptop dan HP Milik Kantor Desa Tribuana 

maling-gasak-6-laptop-dan-hp-milik-kantor-desa-tribuana
Suasana di Kantor Desa Tribuana, Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem, setelah maling berhasil membawa kabur 6 laptop dan 6 smartphon milik kantor Desa Tribuana
banner 120x600

KARANGASEM, Balifactualnews.com-Aksi pencurian komputer dan sejenisnya semakin gencar terjadi di wilayah Hukum Polres Karangasem. Setelah LPD Geriana Kangin, Desa Duda Utara, Kecamatan Selat yang dibobol,  kini giliran Kantor Desa Tribuana, Kecamatan Abang,  yang disatroni pencuri, Jumat (5/4/2024) . 

Motif pencurian hampir sama dengan aksi pembobolan yang terjadi LPD Geriana Kangin, yakni pencuri masuk kedalam kantor dengan cara mencongkel jendela belakang, serta mematikan listrik yang ada di Kantor Desa Tribuana, selain itu pencuri juga mematikan dua kamera cctv yang terpasang disana.

Perbekel Desa Tribuana, I Nyoman Kerti, membenarkan kasus pencurian tersebut. “Petugas kantor mendapati jendela kantor sudah dalam keadaan terbuka. Saat dicek ternyata 6 unit Laptop dan dua smartphone sudah hilang,” terangnya. 

Kerti menduga pencuri beraksi malam hari dan mengetahui betul situasi di sekitar kantor desa. “Pencuri menghindari pantauan CCTV yang terpasang mengarah ke depan kantor desa Desa dan masuk melalui pagar belakang kantor dengan mencongkel jendela,” ucap Kerti, seraya menambahkan kesus pencurian yang memunculkan  puluhan juta rupiah itu sudah dilaporkan ke pihak berwajib. 

 Kasi Humas Polres Karangasem IPTU Gede Sukadana, mengatakan, kasus pencurian  di Kantor Desa Tribuana, kini masih ditangani Polsek Abang. “Kasusnya  masih didalami, semoga pelakunya secepatnya bisa diungkap,” pungkas Iptu Sukadana. (ger/bfn)