Masih Banyak Desa Adat di Karangasem Belum Miliki Perarem Terkait Narkotika

masih-banyak-desa-adat-di-karangasem-belum-miliki-perarem-terkait-narkotika
Foto: Kepala BNNK Karangasem, AKBP Kuncoro.

KARANGASEM, Balifactualnews.com – Perarem Desa Adat dipandang cukup efektif untuk mencegah penyalahgunaan narkotika di Kabupaten Karangasem, hanya saja sejauh ini baru sedikit Desa Adat yang membuat perarem tersebut.

Dari 190 Desa Adat yang ada di Kabupaten Karangasem, hingga akhir tahun 2023 ini baru sekitar 17 Desa Adat yang membuat dan memiliki perarem untuk mencegah peredaran narkotika di wilayahnya masing – masing.

“Keberadaan perarem ini cukup efektif untuk mencegah peredaran narkotika, buktinya di wilayah Desa Adat yang telah memiliki perarem sejauh ini tidak ada penyalahgunaan narkotika yang terjerat, ” kata Kepala BNNK Karangasem, AKBP. Try Kuncoro, Rabu (27/12/2023).

Untuk diketahui, Desa Adat di Karangasem yang sudah memiliki perarem tersebar di beberapa Kecamatan, diantaranya satu Desa Adat di Kecamatan Kubu. 2 Desa Adat di Kecamatan Abang, Kecamatan Manggis 4 Desa Adat, Kecamatan Selat 2 Desa Adat,Kecamatan Rendang 1 Desa Adat, Kecamatan Sidemen 1 Desa Adat dan Kecamatan Karangasem 5 Desa Adat.

Kuncoro berharap Desa Adat yang lain di Kabupaten Karangasem bisa menyusul untuk membuat perarem untuk menantisipasi peredaran narkotika di Kabupaten Karangasem. (ger/bfn)

 

Exit mobile version