Material Longsoran Tutup Akses Jalan Selat-Bebandem

Tanah longsor menutup akses jalan Selat-Bebandem tepatnya di Banjar Dinas Batu Gede, Desa Duda Timur, Kecamatan Selat, Kabupaten Karangasem, Jumat (14/6/ 2024). Atas kondisi itu sempat mengganggu akses lalu lintas.

KARANGASEM, Balifactualnews.com, Hujan deras yang mengguyur wilayah Karangasem memicu bencana tanah longsor  hingga menutup akses jalan Selat-Bebandem tepatnya di Banjar Dinas Batu Gede, Desa Duda Timur, Kecamatan Selat, Kabupaten Karangasem, Jumat (14/6/2024) 

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah itu, Kendati demikian material longsor yang menutup badan jalan membuat arus lalu lintas menjadi terganggu.

Kepala Pelaksana, BPBD Karangasem, Ida Bagus Ketut Arimbawa, mengungkapkan, bencana tanah longsor tersebut terjadi pukul 07.00 WITA yang sebelumnya di picu hujan deras  di wilayah tersebut. 

“Sebelum petugas kepolisian ke lokasi, warga setempat melakukan gotong royong pembersihan material longsor yang menutupi badan jalan tersebut. Setelah itu, kami datang dan bersama-sama  membersihkan material longsor yang menutup badan jalan,” jals IB Arimbawa. 

Arimbawa mengatakan,  untuk semantara akse jalan belum bisa dilalui kendaraan roda empat karena material longsor sangat banyak. Untuk membersihkannya harus menggunakan alat berat.

“Saat ini kegiatan dihentikan  dan akan dilanjutkan saat alat berat tiba di lokasi. Pembersihan  material akan dikerjakan Bina marga beserta pemelihara jalan,” tandasnya. (tio/bfn)

 

 

Exit mobile version