Melalui Seleksi Ketat, Paskibra Karangasem Loloskan Dua Wakil ke Tingkat Nasional

banner 120x600
I Kadek Kemala Permana Putra dari SMAN 2 Amlapura dan Ni Ketut Pande Suastini dari SMKN 1 Manggis (kiri), dua PAskibraka Karangasem yang lolos ke tingkat Nasional dalam seleksi yang berakhir Senin(16/5/2022).

KARANGAEM, Balifactualnews.com – Paskibra (Pasukan Pengibar Bendera) Karangasem, berhasil meloloskan dua wakilnya ke tingkat nasional dalam seleksi pengibar bendera pusaka di Senayan, Jakarta 17 Agustus mendatang. Kedua Paskibra Karangasem yang lolos seleksi itu, yakni I Kadek Kemala Permana Putra dari SMAN 2 Amlapura dan Ni Ketut Pande Suastini dari SMKN 1 Manggis.

I Kadek Kemala Permana Putra dan Ni Ketut Pande Suastini lolos seleksi setelah menyingkirkan 72 orang peserta dalam seleksi yang dilaksanakan Pemprov Bali di GOR Lila Bhuana, Denpasar, Jumat (13/5) dan berakhir Senin, (16/5/2022).

Dikonfirmasi Minggu (16/5), Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Karangasem, I Wayan Sutrisna, mengatakan, keberhasilan kedua Paskibra Karangasem itu  lolos ke tingkat Nasional adalah prestasi yang sangat menggembirakan.

“Ini sebuah prestasi tersendiri, dalam seleksi yang berlangsung cukup ketat, astungkara kita punya wakil sampai ke tingkat nasional,” ucapnya.

Ditambahkannya, dalam seleksi calon Paskibra tingkat Nasional itu, pihaknya mengirim 8 orang peserta Paskibra, namun hanya dua orang yang dinyatakan lolos untuk mewakili Bali ke tingkat Nasional.

Kedelapan lanjut Sutrisna, peserta didampingi Kabid Kepemudaan dan Olahraga,I Gst Md Artha Wijaya. Selain meloloskan dua Paskibra ke Nasional, Karangasem juga meloloskan satu cadangan atas nama I Made Windu Aryadi, siswa asal SMAN 2 Amlapura.

“Selain meloloskan dua orang wakil Paskibra ke tingkat Nasional, Karangasem juga berhasil meloloskan tiga wakilnya untuk menjadi Paskibra Provinsi Bali. Tiga wakil Karangasem itu, yakni I Made Windu Aryadi, SMA N 2 Amlapura, sekaligus sebagai cadangan di tingkat Nasional untuk Putra. Sedangkan untuk Putri, Ni Luh Pradnyan Wulandari dan Ida Ayu Putu Citra Widyawati keduanya siswa dari SMAN 1 Amlapura,” imbuhnya.

Untuk itu, pihaknya akan selalu memberikan perhatian, terutama dalam menjaga kesehatan dan kondisi fisiknya, karena kata Sutrisna, keberhasilan menjadi peserta Paskibra Nasional bukan saja mengharumkan nama Karangasem, juga nama Bali. (ger/bfn)