Mobil Meledak, Sopir Asal Kubu Pangi Terbakar

mobil-meledak-sopir-asal-kubu-pangi-terbakar
Petugas Pemadam Kebakaran Karangasem memadamkan api yang sedang membakar mobil carry milik Wayan Sumadana, Selasa (28/5/2024), pagi.
banner 120x600

KARANGASEM, Balifactualnews.com–Sebuah kendaraan mobil carry milik I Wayan Sumadana meledak dan terbakar di Jalan Nenas, tepatnya Banjar Dinas Abian Soan, Desa Bungaya Kangin, Kecamatan Bebandem, Kabupaten Karangasem, Selasa (28/5/2024).

Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran itu. Kendati demikian, sopir carry asal Banjar Kubu Pangi, Desa Jungutan, itu dilarikan ke Rumah Sakit Balimed, akibat mengalami  luka bakar serius pada kaki dan tangannya. Tiba di IGD, Sumadana langsung mendapat perawatan dari tim medis.  

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Karangasem, I Made Agus Budiyasa, membenarkan kejadian itu.  Dia mengatakan, laporan ada mobil kebakaran diterimanya  sekitar pukul 05. 55 Wita. Tak berselang lama dari laporan itu, dia langsung menerjunkan 11 personil Pos Pemadam Kebakaran Karangasem untuk melakukan penanganan. 

“Kami juga kerahkan empat armada untuk melakukan penanganan ke lokasi. Api berhasil dipadamkan setelah personel kami 30 menit berjibaku melawan api. Proses pemadaman juga petugas kepolisian dan masyarakat setempat,” ujarnya.

Budiasa mengatakan, pihaknya belum tahu secara pasti penyebab mobil carry tersebut sampai terbakar. Namun muncul dugaan  jaringan listrik pada mobil korban mengalami korsleting.  Kejadian itu membuat pemilik mobil menderita kerugian sekitar Rp 30 juta. (tio/bfn)