Muntra Puji Prestasi Karateka Bangli, Gashuku Libatkan Rubuan Peserta

muntra-puji-prestasi-karateka-bangli-gashuku-libatkan-rubuan-peserta
Ketua Umum Pengprov lemkari Bali I Wayan Muntra memukul Gong menandai pembukaan gashuku dan ujian kenaikan tingkat karetaka Bali yang di Pusatkan di alun-alun Kota Bangli, Jumat (22/12/2023)

BANGLI, Balifactualnews.com–Ketua Umum Pengprov Lemkari Bali, I Wayan Muntra membuka gashuku dan ujian  kenaikan tingkat karate  Bali   yang dilaksanakan di Kabupaten Bangli, Jumat (22/12/2023).

Gashuku dan ujian kenaikan tingkat  tersebut melibatkan ribuan gashuku dan karateka Bali yang dipusatkan di alun-alun kota Bangli itu berlangsung   sejak  Kamis (21/12/2023) dan berakhir  Sabtu (23/12/2023) besok. selama tiga hari, yang 

Selain dihadiri Ketua DPRD  Bangli I Ketut Suastika, sekaligus Ketua Umum Lemkari Bangli, kegiatan tersebut juga dihadiri Forkompinda Kabupaten Bangli, Anggota Dewan Guru PB Lemkari, Ketua Forki Provinsi Bali, Ketua MSH Bali, Ketua Lemkari Kabupaten Kota se-Bali, Ketua KONI Kabupaten Bangli, serta  semua Ketua Umum Pengkab Cang Olahraga di Kabupaten Bangli.

“Gashuku Daerah Lemkari Bali bertujuan untuk menjalin dan mengikat tali persaudaraan para karateka Lemkari seluruh Bali. Selain itu juga sebagai tempat untuk penyamaan gerak atau teknik, yang dilaksanakan setiap satu tahun sekali,” kata Ketua Majelis Sabuk Hitam Lemkari Bali, I Wayan Guntur, memaparkan kegiatan yang dilaksanakan itu.

Di hadapan para undangan, Guntur, menyampaikan  Gashuku dan ujian kenaikan tingkat karateka Bali  diikuti 1.050 karateka dan majelis sabuk hitam Lemkari Seluruh Bali.  “Kabupaten Bangli  dipilih sebagai pelaksanaan Gashuku tahun 2023,  merupakan hasil dari rapat internal  yang kami lakukan beberapa waktu lalu,” terangnya. 

Ketua Lemkari Bali, I Wayan Muntra dalam sambutannya menyampaikan, Bangli merupakan salah satu pioneer bagi Lemkari  Bali, karena gashuku yang dilaksanakan hari ini merupakan gashuku yang keempat kalinya dilaksanakan di Bangli. 

“Sampai saat ini di Bangli baru ada 3 dojo, tetapi prestasi yang diraih oleh Lemkari Bangli baik ditingkat provinsi maupun nasional sangat luar biasa.  Saya berharap Pemerintah Kabupaten Bangli bisa memberikan kesempatan kepada Lemkari untuk masuk ke sekolah- sekolah, mengingat olahraga karate adalah penyumbang medali paling dominan untuk Kabupaten Bangli,” harapnya, seraya memberi apresiasi Pemkab Bangli atas  dukungan serta fasilitas yang diberikan  terhadap pelaksanaan gashuku dan ujian kenaikan tingkat para karateka Bali tersebut. 

Sementara itu Ketua DPRD Bangli, I Ketut Suastika yang juga selaku Ketua Umum Lemkari Bangli, menyampaikan, dengan terpilihnya Bangli sebagai tuan rumah gashuku Lemkari Bali tahun 2023, semoga dapat memotivasi karateka Lemkari Bangli untuk bisa mengepakkan sayap, mengingat saat ini di Kabupaten Bangli baru ada tiga dojo di Desa Batur Kecamatan Kintamani.

“Ke depan kami akan membentuk dojo di masing-masing kecamatan,  bahkan hingga ke tingkat Desa, sehingga pembinaan dan pelatihan karate dapat berkembang dengan baik dan dapat lebih banyak lagi melahirkan karateka berprestasi di Kabupaten Bangli,” tandasnya. (ger/bfn).

 

Exit mobile version