Daerah  

Ny. Sariasih Sedana Arta Hadiri Gerakan Tanam Cabai (GERTAM CABAI) Serentak se-Indonesia

banner 120x600

BANGLI, Balifactualnews.com – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Bangli Ny. Sariasih Sedana Arta mengikuti Gerakan Tanam Cabai (GERTAM CABAI) serentak se Indonesia sebagai rangkaian dari Hari Kesatuan Gerak PKK (HKG-PKK) ke-52 Tahun 2024 yang bertempat di Ruang rapat Rumah Jabatan Bupati Bangli, Senin, 4 Maret 2024.

Acara yang dilaksanakan secara Hybride yang berpusat di Kabupaten Bogor, Jawa Barat ini dipimpin langsung oleh Ibu Iriana Joko Widodo dan Ketua Umum TP PKK Pusat Ny. Tri Tito Karnavian. Dimana dalam acara tersebut dilaksanakan penanaman bibit cabai secara serentak oleh seluruh Tim Penggerak PKK se Indonesia di masing-masing daerahnya.

Baca Juga : Sekda Dewa Indra Puji Gerakan Tanam Cabai di Hutan Kota Banyuasri Buleleng

Untuk di Kabupaten Bangli Penanaman secara simbolis di pimpin oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bangli di halaman rumah jabatan Kantor Bupati Bangli, dan selanjutnya akan dilaksanakan penanaman bibit cabai di lahan milik Pemkab Bangli yg berlokasi di depan Pasar Hewan Kayuambua, sebanyak 500 lebih bibit cabai.

Sementara itu Ny. Sariasih menjelaskan secara singkat kegiatan ini bertujuan untuk memasyarakatkan Gerakan Tanam Cabai (GERTAM CABAI) dikalangan warga Masyarakat Bangli, mengingat cabai merupakan salah satu komoditas yang kerap berdampak pada terjadinya inflasi di setiap tahunnya.

Baca Juga : Penyulingan Air Laut jadi Air Minum di Nusa Penida, Jadikan Sistem SWRO Klungkung Paling Sukses di Indonesia

Acara Gerakan Tanam Cabai Serentak ini di Hadiri oleh Kepala Dinas Pertanian Ketahan Pangan dan Perikanan Kabupaten Bangli, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kab. Bangli serta para Pengurus TP PKK Kabupaten dan Kecamatan Bangli. (bro/bfn)