Objek Wisata Spiritual Penglukatan Sapta Gangga Terus Lakukan Penataan

objek-wisata-spiritual-penglukatan-sapta-gangga-terus-lakukan-penataan
Foto: Objek Wisata Spiritual Penglukatan Sapta Gangga
banner 120x600

KARANGASEM, Balifactualnews.com – Objek wisata spiritual penglukatan Sapta Gangga Pura Tirta Empul, Desa Adat Timbrah, Karangasem terus melakukan penataan. Selain untuk menjaga estetika, penataan dilakukan agar para pengunjung semakin betah mengunjungi objek tersebut.

Pengelola objek wisata spiritual, penglukatan Sapta Gangga Pura Tirta Empul, Desa Adat Timbrah, I Ketut Lipet, menuturkan, menambah keindahan objek wisata yang rintisan desa adat tersebut, saat ini sedang direncanakan melakukan penataan akses jalan menuju ke lokasi pengelukatan. Rencananya akses jalan menuju lokasi penglukatan Sapta Gangga yang saat ini di rabat beton akan diganti dengan paving. Selain itu di beberapa titik juga akan dipasang lampu penerangan jalan.

Baca Juga : Berlangsung Tertutup, Tiko Aryawardhana Nikahi BCL di Amankila

Lipet menjelaskan, perencanaan untuk program penataan objek wisata spiritual itu sudah sangat matang. Hanya saja pihaknya belum bisa memastikan kapan semua itu akan digarap. Alasannya, sampai saat ini pihak pengelola masih terkendala anggaran untuk penataan itu. Sebab, selama ini punia yang didapat dari para pengunjung sudah dipergunakan untuk biaya perawatan.

Baca Juga : Relawan MPG Siap Menangkan Ganjar-Mahfud di Karangasem

“Punia kita pakai untuk biaya pemeliharaan. Dana untuk membangun tembok penyengker sampai sekarang masih ngebon. Pembayarannya kami cicil melalui punia dapat dari pengunjung,” jelasnya.
Dikatakan, pemeliharaan tempat penglukatan yang dilakukan selama ini pihak pengelola tidak pernah membebani Krama, tapi murni melalui punia pengunjung yang diberikan secara sukarela. “Penataan lanjutan ini kami harapkan bisa memanfaatkan dana desa. Kami juga mencoba mengajukan proposal ke pemerintah daerah, semoga dikabulkan,” harap pria pensiunan TNI ini. (tio/bfn)