Obor Culik Ditantang Himvolip di Final

RGS berebut Juara Tiga dengan BOM Putra

obor-culik-ditantang-himvolip-di-final
Obor Culik menang 3;0 saat menghadapi BOM Putra di babak semifinal yang berlangsung di lapangan indoor GOR Gunung Agung, Amlapura, Selasa (18/6/2024) malam. Kemanangan ini sekaligus menghantarkan Obor Culik ke Final dan berhadapan dengan Himvolip
banner 120x600

KARANGASEM, Balifactualnews.com–Partai final turnamen bola voli Bupati Karangasem Cup 2024 yang dilaksanakan Pengkab PBVSI di lapangan indoor GOR Gunung Agung, Amlapura, Selasa (19/6/2024) besok malam, dipastikan bakal berlangsung seru.

Himvolip, Kecamatan Kubu yang bertemu  Obor Culik dari Kecamatan Abang, melakoni laga pamungkas setelah menorehkan hasil sempurna pada pertandingan sebelumnya.  Kedua tim  yang  sama-sama diperkuat pemain bintang  tarkam  itu, selama berlangsungnya turnamen tidak pernah mengalami kekalahan. 

Himvolip berhasil melangkah ke babak final lebih awal setelah menumbangkan RGS  di semifinal  dengan skor 3:1.  Permainan Marlon yang menjadi motor pendobrak serangan Himvolip,  sejatinya  berhasil diimbangi RGS, melalui speaker atlet PON Bali, Dion dan Yoga.  Permainan berlangsung amat ketat hingga setiap game kemenangannya skornya sangat tipis. 

Pelatih RGS, Komang Gebur, mengakui Himvolip  bermain sangat lepas setelah berhasil mencuri poin kemenangan pada game pertama dan kedua dengan skor 25:23, 25:20. Game ketiga, Dion dkk menguasai permainan sekaligus membalas kekalahan dengan skor 25:21.  Sayang hasil bagus pada game ketiga tak berlanjut pada game ke empat. RGS dipaksa menyerah kalah dari tim asuhan Dek Jono itu dengan sekor 25:20.

“Permainan anak-anak sudah bagus, hanya saja mereka kurang tenang. Saya akui Himvolip bermain bagus dan berhak untuk maju ke final,” kata Gebur.

Sementara itu, pertandingan semifinal sesion kedua, Obor Culik ditantang BOM Putra  dari Kecamatan Kubu. Tampil dengan pemain bintang tarkam  I Nengah Juliantara alias Molen, Obor Culik jauh lebih mendominasi. Permainan yang ditampilkan tidak monoton. Serangan yang dibangun juga sangat bervariasi. 

Tim asuhan Koriana itu, menang telak 3:0 tanpa balas dengan skor 25:22, 25:23, 25:15.  “Anak-anak bermain sangat rilex dan tenang, ini yang menjadi modal kami dalam meraih  poin kemenangan saat menghadapi BOM Putra,’ kata Koriana ditemui usai pertandingan. 

Sementara itu, pelatih BOM Putra, Kadek ROM Sanjaya, mengatakan,  bahwa pihaknya tidak menyangka anak  asuhnya itu bisa tembus  hingga ke semifinal dalam turnamen tersebut.  Pasalnya pada pertandingan sebelumnya tim nya sempat mengalami kekalahan pada laga perempat final. 

“Bisa sampai di semifinal sudah menjadi hasil yang bagus. Besok kami akan menghadapi RGS untuk perebutan juara tiga. Dan anak-anak kami siap all out untuk bisa memetik poin kemenangan dari RGS,” tandas pria yang juga pemilik klub bola voli Bimantara Putra itu. (tio/bfn)