Operasi Sikat Agung 2024, Polres Klungkung Berhasil Ungkap Kasus 3C

operasi-sikat-agung-2024-polres-klungkung-berhasil-ungkap-kasus-3c
Dalam Operasi Sikat Agung, Satuan Reskrim Polres Klungkung bersama dengan Unit Reskrim Polsek Klungkung dipimpin Kapolres AKBP Umar, SIK mengungkap beberapa kasus Tindak Pidana 3C (Curat, Curas dan Curanmor), dalam Press Confrence bertempat di Loby Aula Jalaga Dharma Pandhapa Polres Klungkung pada Sabtu(11/5).
banner 120x600
SEMARAPURA, Balifactualnews.com –  Dalam Operasi Sikat Agung, Satuan Reskrim Polres Klungkung bersama dengan Unit Reskrim Polsek Klungkung dipimpin Kapolres AKBP Umar, SIK mengungkap beberapa kasus Tindak Pidana 3C (Curat, Curas dan Curanmor), dalam Press Confrence bertempat di Loby Aula Jalaga Dharma Pandhapa Polres Klungkung pada Sabtu(11/5).
Press Confrence kali ini dilaksanakan dalam rangka keberhasilan Polres Klungkung mengungkap beberapa kasus Tindak Pidana 3C ( Curat, Curas dan Curanmor ) selama berlangsungnya kegiatan Operasi Sikat Agung 2024 yang di laksanakan selama 16 Hari.
Kegiatan ini dipimpin langsung  Kapolres Klungkung AKBP Umar,S.I.K.,M.H., didampingi Kasat Reskrim Akp Made Teddy Satria Permana, S.T.K., S.I.K, Kanit Reskrim Polsek Klungkung Iptu Ida Bagus Ketut Arsa, Kasi Humas Iptu Agus Widiono, Kasi Propam Iptu I Gusti Lanang Putra dan Kanit 1 Sat reskrim Ipda Yosep Christovel Pasaribu, S.Tr.K.
Kapolres Klungkung AKBP Umar,S.I.K.,M.H., mengatakan dihadapan awak media  bahwa Kegiatan Press Confrence dilaksanakan hari ini secara serentak di wilayah jajaran Polda Bali, dimana  kami sampaikan ada beberapa perkara yang berhasil di Ungkap Oleh Satuan Reskrim Polres Klungkung dan Unit Reskrim Polsek Klungkung.
Menurut dia,jajaran Sat Reskrim Polres Klungkung berhasil mengungkap 5 Kasus 3 C ( Curat, Curas dan Curanmor ) dimana salah satu tersangka An Didi Als Rudi merupakan seorang residivis di mana Kali ini pelaku mengambil sepeda dipekarangan rumah orang lain pada malam hari. Aksi pelaku tersebut terjadi pada hari Senin tanggal 15 April 2024 .TKP di Jalan Plamboyan Kelurahan Semarapura Klod, Kata Kapolres Klungkung AKBP Umar di depan awak media.
“Operasi Sikat Agung 2024 untuk target operasi yang di ungkap oleh jajaran Sat Reskrim Polres Klungkung sudah melebihi daripada target Operasi yang awalnya 3 Target kita sudah dapat mengungkap 6 Target, semoga dengan adanya operasi ini kejahatan 3 C ( Curat, Curas dan Curanmor ) tidak kembali terulang di wilayah kabupaten klungkung,” ungkap Kapolres AKBP Umar tegas.
Sementara itu Kasat Reskrim Akp Made Teddy Satria Permana, S.T.K., S.I.K, menyampaikan bahwa dalam kurun waktu dari tahun 2023 hingga tahun 2024 Kami dari jajaran Sat Reskrim Polres Klungkung berhasil mengungkap berbagai kasus tindak pidana yaitu terkait dengan kasus Curas yang terjadi di Jalan Raya Gunaksa Desa Gunaksa Kejadian pada hari Jumat tanggal 19 April 2024 sebagai pelaku dengan Inisial I GBTA modus operandi pelaku merampas Handphone milik korban, dan untuk kasus Curat Pada Hari Sabtu Tanggal 17 Pebruari 2024 Sekira Pukul 07.15 Wita,  TKP  Gudang PT Bali Dana Yang Berlokasi Di Jln By Pass Ida Bagus Mantra, Desa Gunaksa, Kec. Dawan, Kab Klungkung barang bukti yang hilang  4 (empat) unit Speedometer Mixer Truck Hino namun untuk para tersangka masih menjalani proses hukum di Polres Jembrana.
Disamping itu pula untuk kasus pencurian sepeda motor Honda Grand yang terjadi Pada hari Jumat tanggal 23 Juni 2023 sekira pukul 06.00 wita TKP  Tempek Jelinjing Subak Penasan Br. Sangging Desa Penasan Desa Tihingan Kec. Banjarangkan, Kab.Klungkung.  Serta Honda scoopy Pada hari Minggu tanggal 25 Juni 2023 sekira pukul 09.00 wita TKP Jln Raya Bakas Kawan Desa Bakas Kec. Banjarangkan, Kab. Klungkung sebagai pelaku inisial I NS berasal dari Subaya Kintamani sedang menjalani proses hukuman di Lapas Kelas B Singaraja.
” Selain keberhasilan Sat Reskrim Polres Klungkung mengungkap kasus 3 C, Unit Reskrim Polsek Klungkung juga berhasil mengungkap kasus pencurian emas dengan TKP  di Jalan Ahmad Yani Gang Arjuna No. 09, Kelurahan Semarapura Kaja Kecamatan Klungkung Kabupaten Klungkung dengan barang bukti yang hilang 3 (tiga) buah kalung emas dengan total seberat 32 (tiga puluh) gram, 2 (dua) buah cincin emas dengan total seberat 7 (tujuh) gram, 3 (tiga) pasang sumpel dengan total seberat 15 (lima belas) gram, 2 (dua) buah gelang dengan total seberat 25 (dua puluh lima) gram, Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp. 95.000.000 (Sembilan puluh lima juta rupiah),” ungkap AKP Made Teddy Satria Permana, S.T.K., S.I.K.
Namun menurutnya,untuk para pelaku sudah diamankan dan sudah ditetapkan sebagai tersangka, dimana salah satu tersangka dengan Inisial  NKASD seorang perempuan 26 Tahun merupakan salah satu pegawai korban yang bekerja sebagai pembantu, dimana pelaku ini dalam aksinya dibantu oleh pacarnya dengan inisial IKJDA seorang laki laki 23 tahun dan hasil kejahatannya dipergunakan untuk membeli pakain yang bermerk. (Roni/bfn)