Padatnya Even Motokros Tahun 2024 Tantangan Diva Ismayana

padatnya-even-motokros-tahun-2024-tantangan-diva-ismayana
Ket Foto : Kroser Bali IGN Diva Ismayana akan turun pada kejuaraan level nasional dan internasional. Foto bfn/ist
banner 120x600

DENPASAR, Balifactualnews.com – IGN, Diva Ismayana, salah satu kroser andalanakan dihadapkan pada Kejuaraan motokros level nasional diluar PON XXI/2024 di Aceh dan Sumatera Utara (Sumut). Even motokros tersebut baik berlevel nasional maupun even level internasional yang dilangsungkan di Indonesia. Umumnya seperti tahun-tahun sebelumnya, Diva Ismayana selalu ambil bagian di even seperti itu dengan membawa nama klub Bali MX.

“Semua even atau kejuaraan motokros tiap tahunnya digelar biasanya memang setelah Hari Raya Idul Fitri. Nanti pada April 2024 ini aka nada Kejuaraan Super Cross tapi masih belum dirilis kapan tepatnya untuk tanggal gelaran dan dimana. Super Cross ini biasanya digelar umumnya seri dalam setahun atau paling minim 3 kali tapi jarang. Selalu diatas 3 seri. Dan even ini sudah 4 tahun vakum sejak tahun 2019,” kata Pande Gita, manajer Bali MX Pande Gita di Denpasar, Selasa (30/1/2024).

Ditegaskannya, antara Super Cross dan Motokros ada perbedaan sedikit. Untuk Super Cross lintasan lebih pendek dari Motokros hanya rintangannya lebih banyak ketimbang Motokros. Jadi kroser tidak bisa duduk sambil melaju melainkan berdiri atau posisi jongkok di atas tunggangannya.

Pada even-even tersebut versinya, Diva Ismayana seperti sebelumnya selalu ambil bagian semuanya dan seringkali naik podium. Apalagi tahun ini, kroser peraih medali perak di PON XX/2021 di Papua silam itu kian matang saat turun di kejuaraan seperti itu.

Selain itu ditegaskan Pande Gita, pada 30 Juni dan 7 Juli bakal ada kejuaraan motokros atau MXGP level dunia di Sumbawa dan Lombok.

“Diva Ismayana juga akan ambil bagian di even itu. Pasalnya kejuaraan seperti itu menjadi tantangan tersendiri bagi Diva apalagi level dunia. Kalau soal prestasi di even itu memang agak berat naik podium karena lawannya kroser dunia. Tapi setidaknya pengalaman akan semakin padat bagi Diva di Kejuaraan level Dunia,” tegas Pande Gita.
Bali MX sendiri dipaparkannya, selain memiliki kroser andalan tak hanya Diva Ismayana namun juga I Gede Satria atau Ablo yang masih berusia 11 tahun, tapi sudah beberapa kali turun di even-even nasional. (ena/bfn)