Pandemi Covid-19, Golkar Karangasem Gelar Aksi Donor Darah Kemerdekaan

banner 120x600
Pelaksanaan Donor Darah Golkar Karangasem tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

KARANGASEM, Balifactulanews.com—Golkar Karangasem terus ambil sikap dalam membantu pemerintah dalam mengatasi pandemi Covid-19 yang belum berkesudahan. Selain aktif menyalurkan bantuan kepada warga terdampak, dalam membantu ketersediaan stok darah, Partai Beringin Karangasem juga menggelar aksi donor darah kemerdekaan, Minggu 15 Agustus 2021.

Ketua DPD Golkar Karangasem I Gustu Ngurah Setiawan didampingi Ketua Panitia Donor Darah, I Wayan Dikep mengatakan, aksi sosial donor darah yang digelarnya itu merupakan kali kedua, sebagai tindak lanjut gerakkan 1000 kantung darah yang diprogramkan DPD Golkar Bali.

“Astungkara gerakkan donor kemerdekaan ini, kita berhasil mengumpulkan 80 kantong darah.  Darah dari pada pendonor ini kita sumbangkan kepada PMI Cabang Karangasem agar bisa dipergunakan untuk masyarakat yang sedang membutuhkan ditengah pandemi saat ini,” terang Ngurah Setiawan.

Kantung darah yang  berhasil dikumpulkan itu, rinciannya, golongan darah A sebanyak  14 kantung, golongan darah B 21 kantung, 38 kantung  golongan darah O dan golongan darah AB sebanyak 5 kantung.

“Awalnya  ada 117 orang calon pendonor,  empat orang  gagal  karena HB nya rendah, enam orang tidak lolos strening  dan 27 orang tidak hadir  dengan berbagai alasan. Total     masyarakat yang bisa mendonorkan darahnya hanya 80 orang,” terang Setiawan. (tio/bfn)