Pasarkan Produk UMKM Lokal, Dinas DagperinkopUKM Siapkan MyBuleleng

pasarkan-produk-umkm-lokal-dinas-dagperinkopukm-siapkan-mybuleleng
Kepala Dinas DagperinkopUKM Dewa Made Sudiarta melalui sosialisasi MyBuleleng pada Selasa (7/5/2024), di PLUT Buleleng
banner 120x600

BULELENG, Balifactualnews.com – Beragam produk UMKM di Kabupaten Buleleng memiliki daya jual yang tinggi di masyarakat. Guna mengakomodasi hal itu, Pemerintah Kabupaten Buleleng melalui Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan Usaha Kecil & Menengah merancang sebuah aplikasi toko online Bernama MyBuleleng.

MyBuleleng adalah sebuah aplikasi toko online yang memiliki beragam fitur meliputi katalog produk lengkap, rekomendasi personalisasi, pencarian cepat & lanjutan, keranjang belanja yang terkelola baik, pembayaran aman, pelacakan pengiriman, dan ulasan & peringkat produk.

Kepala Dinas DagperinkopUKM Buleleng, Dewa Made Sudiarta melalui sosialisasi MyBuleleng pada Selasa (7/5/2024), di PLUT Buleleng mengatakan langkah ini merupakan perluasan akses pemasaran untuk produk-produk UMKM lokal. Aplikasi ini nantinya akan memudahkan masyarakat yang berminat untuk membeli produk UMKM produksi lokal. “Melalui skema pengembangan aplikasi ini, kita dapat mempercepat transaksi penjualan,” jelasnya.

Pihaknya juga berperan untuk mengkurasi produk-produk UMKM di Kabupaten Buleleng agar kualitasnya bisa terjaga dengan baik. Kerjasama juga dilakukan melalui korporasi seperti Bank BPD Bali dengan QRIS mereka, dan PT. POS serta Grab untuk layanan pesan & antar yang memadai.

Sudiarta mengatakan, saat ini sudah ada 105 produk-produk UMKM yang masuk, ke depan pihaknya akan memberikan pembinaan terkait pengemasan dan foto produk agar dapat tampil dengan maksimal di etalase produk MyBuleleng. (tya/bfn)