Pebiliar Nasional Uji Kemampuan di POBSI Pool Circuit 2024

Kejuaraan Biliar bergengsi di Nasional bertajuk POBSI Pool Circuit 2024 yang mempertandingkan nomor bergengsi 9-Ball
Ket Foto : Panitia even bersama Ketum KONI Bali dan pengurus POBSI Bali dan kabupaten/kota. Foto : bfn/ena
banner 120x600

BADUNG, Balifactualnews.com – Kejuaraan Biliar bergengsi di Nasional bertajuk POBSI Pool Circuit 2024 yang mempertandingkan nomor bergengsi 9-Ball dan digelar PB POBSI, merupakan pentas adu performa bagi para pebiliar nasional yang juga merupakan pebiliar yang akan turun di PON XXI/2024 di Aceh dan Sumatera Utara (Sumut) pada September 2024 mendatang.

Disebutkan Techical Delegate (TD) Hamka Jaya yang juga Binpres PB POBSI, kejuaraan biliar yang dilangsungkan pada 8 – 12 Juni 2024 di Mille Billiards Bali yang berlokasi di Lippo Mall Kuta itu diikuti 61 pebiliar putra dari 21 provinsi di Indonesia dan sekitar 35 pebiliar putri dari 16 provinsi di Indonesia. Dibuka langsung Ketua Umum KONI Bali IGN. Oka Darmawan didampingi Ketua Umum Pengprov POBSI Bali, dr Putu Laksmi Anggari Putri Duarsa pada Sabtu (8/6/2024) sore.

“Kejuaraan biliar ini menurut panitia diikuti 80 % pebiliar nasional yang akan turun di PON 2024 September mendatang. Artinya dengan prosentase itu bisa dikatakan kejuaraan ini sudah seperti PON Mini bahkan plus, karena kalua PON Mini cabor itu atlet PON 2024 nantinya tidak sampai 80 %,” tutur Oka Darmawan dengan nada mengapresiasi kejuaraan itu, usai membuka even itu.

Mantan Wakil Ketua I dan Sekretaris Umum (Sekum) KONI Bali itu mengharapkan, even itu bisa berjalan lancar dan sukses sekaligus melakukan evaluasi, karena setiap even selesai dilakukan evaluasi untuk lebih baik lagi ke depannya.

“Kami juga berharap even ini dimasukkan ke kalender tahunan PB POBSI dan bisa digelar di Bali. Bali akan selalu siap dan ini menukung sekali even PB POBSI untuk sport tourism. Saya rasa tak hanya biliar namun juga cabor lainnya,” tegas Oka Darmawan.

Sementara Hamka Jaya memaparkan jika even ini memang sifatnya bukan open untuk pebiliar luar Indonesia karena tujuannya utamanya pembinaan dan prestasi. “Memang ini sifatnya ke arah pembinaan dan prestasi pebiliar nasional putra dan putri dengan hadiah total Rp, 154 juta. Artinya juga bisa dijadikan pentas pemanasan para pebiliar PON provinsi di Indonesia dalam menghadapi PON 2024 menadatang,” ujar Hamka Jaya.

Sedangkan dr. Laksmi Duarsa apresiasi PB POBSI yang telah membawa program kejuarann ke Bali. “POBSI Bali akan selalu mendukung apapun program PB POBSI. Kami apresiasi karena Bali tahun ini dijadikan tempat kejuaraan level nasional,” tutup dr spesialis perawatan kulit dan kelamin itu. (ena/bfn)