Utama  

Penjaringan Calon Bupati, PDIP Karangasem Mengarah ke Calon Tunggal

banner 120x600
I Gede Dana, Ketua DPC PDI-Perjuangan Karangasem

KARANGASEM, Balifactualnews.com Penjaringan calon Bupati yang dilakukan DPC PDIP Karangasem sejak Selasa (3/8/19) lalu, sepi peminat. Lebih satu bulan penjaringan itu dibuka, kecuali Ketua DPC I Gede Dana, tak satupun ada kader dan kandidat mengambil blangko pendaftaran yang sudah disediakan panitia penjaringan.

I Nyoman Purwa Arsana dan Ni Kadek Darmini yang disebut-sebut akan maju dalam suksesi pemimpin Karangasem 2020 mendatang, juga belum ada mengambil blangko pendaftaran. Padahal pendaftaran tersebut sebagai persyaratan mereka untuk masuk sekolah partai selama sebulan.



Bendahara DPC PDI-Perjuangan, I Made Ruspita, Sabtu (14/9/19), mengatakan, penjaringan calon Bupati yang dilakukan partainya itu, sebagai tindak lanjut SK DPP nomor 24 tahun 2017. SK tersebut mengatur persyaratan calon yang sudah mendaftar akan ada sekolah partai selama satu bulan.


Baca : 


“Penjaringan berlangsung sebulan dan berakhir 23 September 2019 mendatang. Hasil dari penjaringan ini nantinya akan kita setor ke DPD dan DPP,” ucap Ruspita.

Sepinya kader dan kandidat untuk mendaftar melalui kendaraan PDI-Perjuangan, semakin menguatkan dugaan kalau pendaftaran calon bupati dan wakil bupati yang dilakukan itu mengarah ke calon tunggal, yakni Ketua DPC PDI-Perjuangan Karangasem I Gede Dana.

Dugaan tersebut juga didukung hasil rapat pengurus PDIP Karangasem, mulai pengurus DPC, PAC, dan Fraksi PDIP DPRD Karangasem sebulan lalu. Dalam rapat tersebut, semua pengurus yang hadir kompak mendorong (mengusulkan Red) Gede Dana untuk maju dalam Pilkada Karangasem 2020 mendatang.

“Masih ada waktu dalam beberapa hari kedepan untuk ambil blangko pendaftaran. Tapi melihat perkembangan yang ada sepertinya mengarah ke calon tunggal,” pungkas ruspita. (mit/tio)