Perbasi Langsung Siapkan Program Tim Basket PON Bali

perbasi-langsung-siapkan-program-tim-basket-pon-bali
Ket Foto : Ketum Pengprov Perbasi Bali I Wayan Adi Arnawa. Foto : bfn/ena
banner 120x600

BADUNG, Balifactualnews.com – Usai lolos melewati Babak Kualifikasi (BK) PON 2023, Tim basket indoor 5 on 5 putra, tim 5 on 5 putri dan tim basket 3 x 3 putri, Pengprov Perbasi Bali kini langsung akan menyiapkan program agar lebih matang lagi.Hal ini untuk menyiapkan diri menghadapi PON XXI/2024 di Aceh dan Sumatera Utara (Sumut) lalu berikutnya dengan target yang sudah dipanangnya.

Semua itu diutarakan Ketua Umum Pengprov Perbasi Bali, I Wayan Adi Arnawa. Menurutnya, setidaknya raihan medali perak di tim 5on5 putri yang meraih medali perak pada PON XX/2021 di Papua silam minimal bisa dipertahankan.

“Setidaknya raihan medali perak untuk putri itu bisa dipertahankan di PON 2024 bahkan semoga meningkat bisa menjadi medali emas. Sedangkan putra juga bisa meraih medali termasuk di 3×3 putri,” kata Adi Arnawa di GOR Purnakrida Kerobokan Badung, Sabtu (21/10/2023).

Guna bisa merealisasikan target tersebut lanjut pria yang uga Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Badung itu, pihak Perbasi Bali sedang memikirkannya secara matang termasuk programnya karena cabang olahraga (cabor) bola basket sangat potensi meraih medali di PON 2024.

“Kalau kita lihat trend atlet yang muda-muda semua di tim basket Bali dan untuk menjaga stamina atlet muda tersebut tidak boleh vakum. Harus tetap ada sparing dan latihan-latihan berkala termasuk ada program-program dari pengurus utaanya pelatih Perbasi Bali. Dan semua itu nantinya tentu di kolaborasi dengan program yang akan dilakukan atau diterapkan oleh program KONI Bali.

“Terkait target PON 2024, saya melihat kekuatan dari BK PON 2024 lalu sangat merata dan Bali luar biasa, makanya kami harap raihan perak tim putri Bali bisa terjaga dan malah meningkat, sedangkan untuk tim putra 5on5 bisa meraih medali termasuk untuk tim putri 3×3,” tutup Adi Arnawa. (ena/bfn)