Peringati Hari Pramuka ke-62 Tahun 2023, Ka Kwarda Bali ingatkan Anggota Pramuka Bali terus Berkarya Dan Mengabdi Tanpa Henti

peringati-hari-pramuka-ke-62-tahun-2023-ka-kwarda-bali-ingatkan-anggota-pramuka-bali-terus-berkarya-dan-mengabdi-tanpa-henti
Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Bali, Made Rentin.

DENPASAR, Balifactualnews.com – Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Bali, Made Rentin, ingatkan Anggota Pramuka Bali terus berkarya dan mengabdi tanpa henti. Hal itu disampaikannya pada awak media usai usai mengikuti Upacara Peringatan Hari Jadi Pemprov Bali e 65, yang juga bertepatan dengan hari Pramuka yang ke-62, Senin (14/8).

Ia juga menyampaikan bahwa tema Pramuka kali ini harus selalu menunjukkan semangat Gerakan Pramuka dan terus meningkatkan skualitas diri menjadi sumber daya manusia yang lebih professional karena saat ini sumber daya manusia kita yang ada sekarang ini masih perlu ditingkatkan menuju kualitas yang diharapkan. Di samping itu, Wawasan Kebangsaan juga menjadi sangat penting agar nilai-nilai kebangsaan kita tidak luntur, tetap menanamkan Nasionalisme, Cinta Tanah Air dan semangat Bela Negara. Terlebih sekarang akan menghadapi Tahun Politik, kiranya persatuan dan kesatuan Gerakan Pramuka harus tetap solid dan menjadi garda terdepan untuk merajut persatuan dan kesatuan bangsa.

Dalam pengabdian kemanusiaan anggota pramuka tidak boleh mengharapkan imbalan, jelasnya “Seperti kegiatan donor darah yang saya laksnaakan di setiap kesempatan, serta kegiatan sosial lainnya yang memberikan dampak kepada masyarakat luas”,tegasnya.

Rentin menambahkan bahwa tahun ini, peringatan hari jadi Provinsi Bali mengusung tema “Terus Melaju Dalam Bali Era Baru” yang juga sejalan dengan Tema hari Pramuka Nasional yaitu “Pramuka Sumber Daya Manusia yang Profesional dan Proporsional” , jika hal ini dipadukan maka sumber daya manusia yang profesionallah yang mampu melaju di Bali Era Baru.

Tema Hari Pramuka nasional juga sangat relevan dengan Tema Hut Prokalmasi Kemerdekaan Republik Indonesia yaitu “Terus Melaju menuju Indonesasi Maju “. “Jika semua masyarakat Indonesia memiliki Jiwa mengabdi tanpa henti, maka sudah barang tentu, Indonesia ini akan cepat menjadi negara maju” pungkasnya. (ger/bfn)

Exit mobile version