Pilkada Buleleng 2024: Hanya Dua Paslon Mendaftar ke KPU Buleleng

pilkada-buleleng-2024-hanya-dua-paslon-mendaftar-ke-kpu-buleleng
Ketua KPU Buleleng, Komang Dudhi Udiyana saat konferensi pers yang dilaksanakan tepat pukul 23.59 Wita yang di gelar di Seketariat KPU Buleleng, pada Kamis (29/8/2024).

BULELENG, Balifactualnewa.com – Hingga batas akhir pendaftaran Bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati 2024, hanya ada dua pasangan calon yang mendaftar ke KPU Buleleng, yaitu pasangan calon Sutjidra – Supriatna dan pasangan calon Sugawa – Suardana. Hal tersebut disampaikan Ketua KPU Buleleng, Komang Dudhi Udiyana saat konferensi pers yang dilaksanakan tepat pukul 23.59 Wita yang di gelar di Seketariat KPU Buleleng, pada Kamis (29/8/2024).

“Ada dua pasangan calon yang mendaftar pada Kamis (29/8/2024), yaitu bakal pasangan calon dr. I Nyoman Sutjidra, Sp.OG, dan Gede Supriatna, SH, yang diusung oleh delapan partai politik diantaranya Partai PDI Perjuangan, Partai Hanura, Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Keadilan Sejahtera, Partai Persatuan Pembangunan, Partai Perindo, Partai Gelora dan Partai Buruh. Sedangkan bakal pasangan calon Dr. I Nyoman sugawa Korry, SE.,MM.,Ak.,CA, dan Dr.Gede Suardana, S.Pd., M.Si, yang diusung oleh lima partai politik yaitu Partai Golkar, Partai Nasdem, Partai Demokrat Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Nusantara,” ungkapnya.

Dudhi juga menerangkan, bahwa pendaftaran bakal pasangan calon dari PDI Perjuangan, yaitu Sutjidra-Supriatna tiba di kantor KPU Buleleng pada pukul 10.01 Wita dan diterima langsung oleh Ketua KPU Buleleng di dampingi oleh Anggota dan Sekretaris KPU Buleleng. “Selanjutnya menyusul dari Partai Golkar, yaitu pasangan calon Sugawa-Suardana mendaftar pada pukul 17.12 Wita,” jelasnya.

KPU Buleleng telah melakukan pemeriksaan terhadap kelengkapan dan kebenaran persyaratan pencalonan serta pemeriksaan persyaratan calon dan dinyatakan di terima terhadap seluruh pasangan calon yang mendaftar. Setelah proses pendaftaran akan di lanjutkan dengan tahap pemeriksaan Kesehatan. “Pemeriksaan kesehatan nanti akan dilaksanakan selama dua hari. Untuk pemeriksaan fisik dilaksanakan di Rumah Sakit Umum Daerah Bali Mandara, pada Sabtu (31/8/2024) dan dilanjutkan tes psikologi pada Minggu (1/9/2024), dan tahapan selanjutnya KPU Buleleng akan mengumumkan penetapan pasangan calon pada tanggal 22 September 2024,” pungkas Dudhi. (tya/bfn)

Exit mobile version