Pj Bupati Buleleng Harap Perayaan Natal Berikan Vibrasi Kedamaian untuk Seluruh Umat

pj-bupati-buleleng-harap-perayaan-natal-berikan-vibrasi-kedamaian-untuk-seluruh-umat
Penjabat (Pj) Bupati Buleleng Ketut Lihadnyana mengunjungi beberapa gereja diwilayah kota, pada Senin (25/12/2023).
banner 120x600

BULELENG, Balifactualnews.comPenjabat (Pj) Bupati Buleleng Ketut Lihadnyana menekankan bahwa hari Raya Natal harus selalu dimaknai sebagai momentum untuk mengintrospeksi diri dan menata kembali perilaku. Hari Natal sebagai penanda bergantinya tahun juga diharapkan memberikan vibrasi positif bagi kehidupan bermasyarakat.

Pada perayaan Natal tahun 2023, Penjabat (Pj) Bupati Buleleng Ketut Lihadnyana mengunjungi beberapa gereja diwilayah kota, pada Senin (25/12/2023). Kunjungan Pj Bupati ini sekaligus memantau perayaan natal di kabupaten Buleleng. Ada tiga gereja yang dikunjungi yakni Gereja Paroki Santo Paulus Singaraja, GPIB Pniel Singaraja, dan GKPB Jemaat Sabda Bayu Singaraja.

Dari ketiga gereja tersebut, Pj Bupati beserta rombongan berkesempatan untuk ikut menyaksikan Misa Natal yang tengah berlangsung. Didepan para jemaat yang hadir, Pj Bupati mewakili Pemerintah Kabupaten Buleleng mengucapkan selamat Natal. Ia berharap kehadirannya dapat menjadi simbol bahwa seluruh umat yang ada di Buleleng adalah saudara. “Kami merasa gembira bisa mengikuti secara langsung perayaan natal yang penuh suka cita dan kedamaian. Mudah-mudahan damai Natal bisa memberikan vibrasi pada kita, sehingga tidak hanya damai di hati namun damai di dunia,” ungkapnya.

Menurut Pj Bupati Lihadnyana kabupaten Buleleng memiliki tolerasi beragama yang sangat tinggi. Hal ini dibuktikan dengan penghargaan Kampung Pancasila oleh Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) beberapa waktu lalu. Penghargaan itu diberikan karena Buleleng bisa mewujudkan pluralisme. “Perbedaan itu harus kita wujudkan menjadi sebuah kekuatan, untuk membangun Buleleng dan menjaga NKRI. Bhineka tunggal ika ini benar-benar kita wujudkan dan Buleleng merupakan kabupaten yang pluralisme. Semua menghargai satu sama lain sehingga kerukunan umat beragama tidak hanya di kabupaten buleleng namun hingga di tingkat desa pun,” ujarnya.

Hadir pula dalam kunjungan tersebut Sekretaris Daerah (Sekda) Buleleng Gede Suyasa, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda), Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), dan Kasatpol PP Kabupaten Buleleng. Perayaan Natal ini sekaligus menjadi doa bersama untuk pelaksanaan pemilu tahun 2024. Sehingga pesta demokrasi yang akan berlangsung pada bulan Pebruari itu berjalan dengan lancar. (tya/bfn)