PMI Buleleng Diminta Eksis Dalam Kesiapsiagaan Bencana dan Kemanusiaan

pmi-buleleng-diminta-eksis-dalam-kesiapsiagaan-bencana-dan-kemanusiaan
Pembukaan Musyawarah Kerja PMI Kabupaten Buleleng Tahun 2024 bertempat di ruang rapat Unit IV Kantor Bupati Buleleng, pada Kamis (14/3/2024).
banner 120x600

BULELENG, Balifactualnews.com – Sebagai mitra kerja pemerintah dan masyarakat dalam membantu tugas tugas sosial kemanusiaan, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Buleleng diminta untuk selalu eksis dalam melaksanakan tugasnya terutama dalam tugas pokok dalam kesiapsiagaan bencana berbasis masyarakat.

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng Gede Suyasa saat membuka kegiatan Serah Terima Hasil Bulan Dana PMI Kabupaten Buleleng tahun 2023 dan Pembukaan Musyawarah Kerja PMI Kabupaten Buleleng Tahun 2024 bertempat di ruang rapat Unit IV Kantor Bupati Buleleng, pada Kamis (14/3/2024).

Sekda Suyasa menghimbau kepada seluruh stakeholder, baik dari unsur pemerintah, swasta dan masyarakat agar bersatu padu membantu jajaran PMI sehingga PMI dapat berjalan dengan baik dan pelayanannya dapat makin dirasakan oleh masyarakat.

Baginya ini sangat penting sekali ditanamkan pada hati sanubari karena PMI sangat memerlukan kesadaran dalam mengatasi masalah pendanaan, juga kontribusi dalam bentuk lainnya yang tentunya sangat diharapkan untuk kegiatan kegiatan kemanusiaan. “Kepada para pihak yang telah banyak membantu PMI dalam mensukseskan kegiatan Bulan Dana ini, kami sampaikan terima kasih dan tentunya kontribusi yang akan tetap menjadi harapan bagi PMI tahun tahun mendatang. Kepada Pengurus PMI beserta Staf semoga hasil Bulan Dana yang telah diterima nantinya dapat dipergunakan untuk mendukung seluruh program yang direncanakan dengan sebaik baiknya,” pintanya.

Sementara itu Ketua PMI Kabupaten Buleleng I Nyoman Sutjidra menyampaikan terimakasih kepada seluruh pihak karena telah berpatisipasi secara optimal dan menunjukkan kepeduliannya kepada PMI yang akan dipergunakan untuk menunjang kegiatan kesiapsiagaan bencana dan kemanusiaan. “Seminggu terakhir ini kita sedang menghadapi cuaca yang kurang bersahabat dan banyak terjadi bencana alam, untuk itu dana yang sudah terhimpun akan kami pergunakan untuk biaya operasional kemanusiaan yang dilakukan oleh relawan dari PMI,” sambungnya.

Untuk diketahui dana yang terhimpun melalui kegiatan pelaksanaan bulan dana PMI Kabupaten Buleleng Tahun 2023 sebesar Rp. 332.680.300.

Turut hadir pada kegiatan ini perwakilan PMI Provinsi Bali, Forkopimda Buleleng, Pimpinan SKPD Lingkup Pemkab Buleleng dan seluruh jajaran PMI Kabupaten Buleleng. (tya/bfn)