Pohon Tumbang Timpa Garasi, Mobil Pickup Penyok

pohon-tumbang-timpa-garasi-mobil-pickup-penyok
Pohon aren tumbang menimpa garasi mobil milik I Wayan Wisata di Dusun Pengawan, Desa Sibetan, Kecamatan Bebandem, Karangasem
banner 120x600

KARANGASEM, Balifactualnews.com—Hujan semalam memunculkan bencana pohon tumbang di Banjar Dinas Pengawan, Desa Sibetan, Kecamatan Bebandem, Karangasem, Sabtu (10/9/2022) dini hari.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah itu. Kendati demikian pohon  aren berdiameter 30 cm dengan tinggi 15 meter yang  tumbang menimpa garasi mobil milik  I Wayan Wisata,=membuat bangunan garasi hancur dan  kap mobil pickup warna merah miliknya  penyok.

“Kejadianianya  dini hari tadi, saat hujan  sudah mulai reda,” tutur Wisata kepada petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karangasem saat melakukan assemen kejadian itu.

Kepala Pelaksana BPBD Karangasem, Ida Bagus Ketut Arimbawa, mengatakan, pohon tumbang yang menimpa garasi mobil milik Wayan Wisata terjadi pukul 04.30 Wita. Kejadian itu baru dilaporkan oleh Kadus Pengawan sekitar pukul 09.30 Wita.

“Cuaca ekstrim membuat hujan tidak bisa diprediksi dan mengakibatkan pohon tumbang.  Kendati tidak ada korban jiwa, namun musibah pohon tumbang  membuat korban menderita kerugian hingga Rp15 juta,” terang IB Arimbawa.

Dia menjelaskan, terhadap puing pohon tumbang yang menimpa garasi mobil milik korban  sudah dilakukan penanganan  dengan baik dan tidak ada kendala. “Dibantu masyarakat, pohon aren yang menimpa garasi mobil korban semuanya sudah dibersihkan,” pungkasnya. (tio/bfn)