Polisi Sahabat Anak, Kapolsek Sidemen Minta Anak Anak Rajin Baca Buku


KARANGASEM, Balifactualnews.com – Demi membangkitkan kecintaan anak-anak kepada polisi, Kapolsek Sidemen AKP I Wayan Gede Mudana, S.H, M.H., terus melakukan pendekatan melalui Program Polisi Sahabat Anak dengan memberikan edukasi dan arahan kepada anak anak Sekolah Dasar yang sedang belajar dan memanfaatkan wifi di Polsek Sidemen untuk mengerjakan pekerjaan sekolahnya.

Kapolsek Sidemen AKP I Wayan Gede Mudana, S.H, M.H., menjelaskan bahwa Polisi Sahabat Anak merupakan program Kepolisian Negara Republik Indonesia yang menyasar anak-anak dan anak usia dini.

“Tujuan kegiatan Polisi Sahabat Anak adalah untuk menanamkan kecintaan anak-anak kepada Polisi sejak dini,” kata AKP I Wayan Gede Mudana.

Dengan begitu, kata AKP I Wayan Gede Mudana, diharapkan anak-anak lebih disiplin dan mematuhi segala peraturan perundang-undangan yang berlaku bila sudah dewasa.

“Mereka juga menjadi generasi penerus yang berkualitas karena mereka adalah generasi emas bangsa,” lanjutnya.

Hal ini dilakukan karena Polri memiliki tanggung jawab moril dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dan juga tanggung jawab Kamtibmas dalam menciptakan keluarga sadar hukum (Kadarkum) sedini mungkin.

Suasana keakraban terlihat jelas ketika Kapolsek Sidemen mengajak anak-anak bermain sambal belajar hingga memberikan pertanyaan-pertanyaan.

Tidak hanya bergembira ria, Kapolsek Sidemen meminta anak-anak untuk rajin membaca buku, karena buku adalah jendela dunia.

Anak-anak juga diminta untuk sayangi yang muda, hargai yang sebaya dan hormati yang tua serta patuh dan tunduk pada perintah guru dan orang tua.

“Jangan jadikan pandemi covid-19 sebagai alasan untuk bermalas-malasan dan teruslah belajar,” tambahnya.

Kapolsek Sidemen juga berpesan kepada anak- anak untuk bekerja dan belajar demi mewujudkan apa yang dicita-citakan. (ger/bfn)

Exit mobile version