PPK Bebandem, Lantik KPPS di Tempat Pengelolaan Sampah

ppk-bebandem-lantik-kpps-di-tempat-pengelolaan-sampah
Sebelum dilantik, petugas KPPS dari delapan Desa di Kecamatan Bebandem melakukan bersih-bersih sampah di areal tempat pengelolaan sampah (TPS) Desa Bebandem
banner 120x600

KARANGASEM, Bali Factual News– Entah apa pertimbangannya, tiba-tiba Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Bebandem, melaksanakan pelantikan petugas  KPPS tempat pengolahan sampah (TPS), Kamis (25/1/2024). 

Usut kali usut, dipilihnya TPS sebagai lokasi pelantikan KPPS , sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan. “Selain fokus pada upacara pelantikan, kami juga  memberikan pemahaman kepada anggota KPPS  tentang cara mengelola sampah, khususnya sampah yang dihasilkan dalam proses pelantikan  ini,” jelas Ketua PPK Bebandem, I Wayan Arik Ariasta.

Pada kesempatan itu, Arik Ariasta juga menuntut anggota KPPS  untuk selalu menjaga netralitas dan bekerja sepenuh hati untuk mewujudkan pemilu tanpa gugatan. 

“Sebelum pelantikan KPPS kami juga melakukan penanaman pohon di sekitar TPS. Penanaman pohon ini juga  sebagai bentuk kepedulian KPU terhadap lingkungan akibat dari penggunaan kertas suara yang berasal dari bahan baku kayu,” kata Ariasta. 

Sekadar diketahui, Kecamatan Bebandem melantik KPPS secara serentak di 8 desa, dengan jumlah anggota sebanyak 1.302 KPPS. Pada kesempatan itu, petugas KPPS juga ditekankan agar selama bertugas sesuai dengan azas Pemilu dan Peraturan Perundang-Undangan yang berlaku agar semua tahapan pungut hitung di TPS berjalan sesuai tahapan dan tidak menimbulkan permasalahan yang bisa menimbulkan  pemungutan suara ulang. (tio/bfn)