Rahmat Busthomi Nahkodai GP Ansor Karangasem

rahmat-busthomi-nahkodai-gp-ansor-karangasem
Rahmat Busthomi (kanan) saat dikukuhkan menjadi Ketua GP Ansor Karangasem setelah terpilih secara aklamasi dalam Konfercab, Minggu (30/10/2022)
banner 120x600

KARANGASEM, Balifactualnews.com– Rahmat Busthomi akhirnya menahkodai GP Ansor Kabupaten Karangasem Masa Khidmad (Periode) 2022-2026, setelah terpilih aklamasi   dalam  Konfercab Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Karangasem ke IV yang dilaksanakan di Aula Madrasah Aliyah (MA) Negeri Kabupaten Karangsem, Kel. Subagan, Minggu (30/10/2022).

Pria  dua orang anak asli Banjar Kecicang Islam, Bungaya Kangin, Kecamatan Bebandem,  ini  akan mengemban tugas sebagai Ketua GP Ansor Kabupaten Karangasem selama 5 tahun ke depan.

Dalam Kompercab tersebut, peserta yang memiliki hak suara di tiap kecamatan sepakat memilih   Rahmat Busthomi, untuk menggantukan Hadzli Hidafi yang sudah dua periode menjalankan tugas untuk memimpin GP Ansor Karangasem.

“Secara pribadi saya mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kepercayaan yang telah diberikannya. Kedepan GP ANSOR Karangasem   harus bisa lebih maj dan kompak dalam jaga Agama, Nusa, Bangsa. Terutama jaga keutuhan Bangsa dari kelompok yang mengusik,” ucap Rahmat  Busthomi dalam sambutannya usai terpilih untuk menahodai GP Ansor Karangasem.

“Kita harus bangga dengan pakaian yang  digunakan. Ketika pakai baju Ansor, harus bangga dengan Ansor. Saat memakai baju Banser, harus bangga menjadi bagian Banser. Mari kita bersama – sama memajukan Ansor dan Banser,”ajak Rahmat Busthomi.

Sebelumnya Ketua Panitia Konfercab IV GP Ansor Karangasem, Dinansyah, meengungkapkan, Konfercab mengambil tema “Revitalisasi Kader Pemuda GP Ansor yang Responsip Inovatif, dan Tangguh Pada Era Digitalisasi.

Tema ini diambil mengingat proses kaderisasi sangat vital dalam berorganisasi.”Kegiatan Konfercab ke IV adalah kegiatan tertinggi. Tujuannya untuk memilih pemimpin dan kepengurusan baru,”pungkasnya. (tio/bfn)