Sekda Suyasa Ingatkan Pentingnya Jaga Netralitas ASN Jelang Pemilu 2024

sekda-suyasa-ingatkan-pentingnya-jaga-netralitas-asn-jelang-pemilu-2024
Sekretaris Daerah (Sekda) Buleleng Gede Suyasa saat memimpin Apel Krida di Taman Kota Singaraja, pada Jumat (6/10/2023).

BULELENG, Balifactualnews.com – ASN memiliki asas netralitas yang diamanatkan dalam Undang-Undang, untuk itu seluruh ASN diminta agar tidak berpihak dari segala bentuk pengaruh politik manapun dan tidak memihak kepada kepentingan siapapun. Demikian disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Buleleng Gede Suyasa saat memimpin Apel Krida di Taman Kota Singaraja, pada Jumat (6/10/2023).

Dihadapan seluruh ASN dan Non ASN di lingkup Pemerintah Kabupaten Buleleng yang mengikuti Apel Krida, Sekda Suyasa mengajak untuk selalu menjaga netralitas sesuai dengan penandatangan fakta integritas yang sudah dilakukan sebelumnya mengingat Pesta Demokrasi tinggal beberapa bulan lagi. “Penting untuk diketahui, bulan ini akan ditetapkan calon tetap legislatif dan presiden. Sebagai ASN maupun Non ASN saya tegaskan untuk menjaga netralitas,” tegasnya.

Mantan Kadisdikpora Buleleng itu menegaskan kembali bahwa pemilu biasanya akan menjadi salah satu godaan bagi para aparatur pemerintahan. Oleh sebab itu, diingatkan agar ASN maupun non ASN tidak terjebak dan terjerumus dalam pusaran politik. “Kita harus komitmen jaga netralitas sesuai dengan fakta integritas yang sudah kita tandatangani. Jangan sampai kita terjerumus pada pusaran politik nanti,” pungkasnya. (tya/bfn)

Exit mobile version