SK KONI Bali Ditunggu Badung Demi Usulan Bonus Atlet Badung

sk-koni-bali-ditunggu-badung-demi-usulan-bonus-atlet-badung
Ket Foto : Ketum KONI Badung Made Nariana dan Sekum Made Sutama. Foto : bfn/ena.
banner 120x600

BADUNG, Balifactualnews.com – Setelah Bupati Badung melalui Sekda Badung menjanjikan akan memberikan bonus Rp 60 juta kepada atlet asal Badung peraih meraih emas pada PON XXI/2024 di Aceh dan Sumatera Utara (Sumut) lalu. Kini masih ditunggu untuk jumlah bonus medali perak dan perunggu.

Disebutkan Ketua Umum KONI Badung Made Nariana didampingi Sekretaris Umum KONI Badung Made Sutama, besaran bonus medali perak dan perunggu akan dibahas dengan pejabat Badung, setelah turunnya Surat Keputusan (SK) KONI Bali terkait nama-nama atlet peraih medali emas, perak serta perunggu di PON 2024 lalu.

“Pengusulan jumlah bonus untuk perak dan perunggu kami masih menunggu SK KONI agar sekalian dapat diajukan jumlah pastinya melalui Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Badung. Hanya apakah bonus dapat dicairkan dalam anggaran tahun ini atau anggaran tahun 2025, KONI Badung belum dapat memastikan,” kata Made Nariana diamini Made Sutama di KONI Badung, Kamis (3/10/2024).

Pihaknya menyebutkan, prestasi atlet Badung di PON sangat membanggakan karena meraih 26 medali emas dari 36 emas yang diperoleh KONI Bali. Prestasi tersebut, hendaknya menjadi pemicu dan perangsang guna melakukan latihan-latihan lebih intensif menghadapi event berikutnya.

“Sejak akhir tahun ini setiap cabang olaharaga (cabor) anggota KONI Badung diharapkan terus meningkatkan pelatihan terhadap atlet yang akan diproyeksi diturunkan pada Porprov Bali XVI/2025,” sebut mantan Ketua Umum KONI Bali itu.

Sementara itu, Made Sutama menegaskan, sebanyak 24 cabor akan dipertandingkan mainkan di Badung dan 20 cabor di Denpasar, 5 cabor di Tabanan, dan satu cabor masing-masing di kabupaten lainnya yakni Bangli dan Karangasem.

“Pada November 2024 nanti, semua atlet Badung akan dikumpulkan di lapangan Blahkiuh, Abiansemal untuk mendapatkan motivasi dan pengarahan dari pimpinan KONI Badung. Melalui pertemuan kekeluargaan tersebut, kami harapkan dapat menumbuhkan soliditas dan semangat kebersamaan antar-atlet, pelatih dan pengurus, bahkan termasuk dengan orangtua atlet,” tandasnya. (ena/bfn)