Sosialisasi Pemilu 2024, KPU Karangasem Gelar Jalan Santai 

sosialisasi-pemilu-2024-kpu-karangasem-gelar-jalan-santai
Sekda karangasem I Ketut Sedana Merta (paling Kanan) bersama Ketua KPU I Putu Darma Budiasa, Kapolres AKBP I Nengah Sudoarta dan Dandim 1623 Karangasem Letkol Inf Sutikno melepas jalan santai menuju Pemilu 2024 di depan lapangan Taman Budaya Candra Bhuana, Amlapura, Minggu (24/12/2023)
banner 120x600

KARANGASEM, Balifactualnews.com–Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karangasem,  tak pernah henti mensosialisasikan Pemilu 2024 yang sudah diambang mata.  Jalan santai menuju Pemilu 2024 yang dipusatkan di Taman Budaya Candra Bhuana, Amlapura, Minggu (24/12/2023) juga menjadi bagian dari rentetan sosialisasi yang sudah dilaksanakan selama ini. 

Jalan santai Pemilu 2024 yang melibatkan semua partai politik dan ribuan masyarakat itu, dibuka langsung Sekda Karangasem, I Ketut Sedana Merta.  Selain dihadiri Kapolres AKBP I Nengah Sudiarta  Dandim 1623, Letkol Inf Sutikno, kegiatan tersebut juga dihadiri  Kepala Kesbangpol, I Wayan Sutapa,  Ketua PPK dan anggota PPK se Kabupaten Karangasem, serta  Ketua PPS se Kabupaten Karangasem. 

Ketua KPU Kabupaten Karangasem, I Putu Darma Budiasa ditemui di sela-sela kegiatan, mengatakan, sosialisasi menuju Pemilu 2024 akan  secara masif dan berkelanjutan. Ini dilakukan  untuk menggenjot partisipasi pemilih untuk datang ke TPS untuk menggunakan hak suaranya pada Pemilu 14 Februari 2024 nanti. 

“Pemilu nanti,  pemilih akan mendapatkan 5 jenis surat suara, yakni surat suara Presiden dan Wakil Presiden berwarna abu – abu, surat suara DPD berwarna merah, surat suara DPR RI berwarna kuning, surat suara DPRD Provinsi berwarna biru, dan surat suara DPRD Kabupaten berwarna hijau,” jelas Darma Budiasa, didampingi Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Parmas dan SDM, Kadek Sukara, Divisi Redatin Agus Nugroho Purwanto, dan Divisi Teknis I Wayan Suartika, 

Darma Budiasa, menegaskan, jadwal pemilu sudah dirancang bertepatan dengan Hari Kasih Sayang. Artinya jika masih sayang dengan Bangsa yang besar  sudah menjadi kewajiban masyarakat pemilih untuk menyalurkan hak suaranya ke TPS. “Kenali para calonnya dengan baik, dan jangan ragu untuk ikut berkontribusi menentukan arah bangsa Indonesia untuk 5 tahun kedepan,” harap Putu Darma Budiasa. 

Terpisah Ketua Bawaslu Karangasem, I Nengah Putu Suartika yang hadir dalam  jalan santai menuju Pemilu 2024 tersebut, menekankan, agar ASN, TNI/Polri  untuk lebih mengedepankan netralitas.   Dia juga mengajak para pemilih untuk ikut  terlibat dalam pengawasan, sehingga Pemilu 2024  benar-benar bisa berjalan jujur dan adil. 

“Pemilih yang sudah mencoblos, hendaknya jangan buru-buru pulang. Kami harapkan tetap berpartisipasi sebagai pengawas partisipatif untuk mengawasi jalannya tahapan pemungutan dan penghitungan suara,” harapnya. Jalan santai menuju Pemilu 2024 yang dilaksanakan KPU Karangasem, bertabur doorprize  dengan dimeriahkan dua artis Pop Bali Yan Srikandi dan Mang Nanik. (tio/bfn).