Daerah  

Subrata Mundur Dari Penjaringan Cawabup


BANGLI, Balifactualnews.com I Made Subrata, salah satu yang ikut proses penjaringan calon wakil bupati (cawabup) yang dibuka PDIP Bangli memutuskan mengundurkan diri. Surat pengunduran diri tersebut diserahkan kepada Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Bangli dari PDIP Bangli I Nengah Sujiwa, Selasa (1/10/19).



Dalam surat tulis tangan itu, adik kandung Bupati Bangli I Made Gianyar itu menyebutkan dua alasan mundur dari penjaringan. Yaitu menghormati keputusan DPC PDIP Bangli yang akan mengusung kader pada Pilkada Bangli 2020. Subrata tidak masuk kader PDIP.

Alasan lain, yakni tidak ingin ada persaingan sesama masyarakat Kintamani di kader PDIP untuk bersaing di posisi bakal cawabup. Seperti diketahui, selain Subrata, ada tiga orang lainnya yang ikut berebut posisi wakil bupati. Mereka adalah I Gede Mangun (pelaku pariwisata), Sekretaris DPC PDIP Bangli I Wayan Diar, dan kader PDIP Wayan Artom Krisna. Ketiganya berasal dari Kecamatan Kintamani.

“Semua alasan saya mengundurkan diri sudah tertuang dalam surat yang saya kirim ke tim penjaringan,” ujar Subrata, Rabu (2/10/19).



Kepastian perbekel Bunutin, Kecamatan Kintamani itu mundur dari proses penjaringan juga dibenarkan Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Bangli dari PDIP Bangli I Nengah Sujiwa. Menyikapi surat tersebut, tim penjaringan langsung menyampaikan ke DPC PDIP Bangli.

“DPC sudah rapat. Hasilnya, DPC membuat berita acara pengunduran diri Subrata. Lanjut membuat surat pengantar diserahkan ke DPD PDIP Bali. Nanti DPD yang memutuskan,” ungkap Sujiwa. Sujiwa menyebutkan, berkas peserta yang ikut penjaringan sudah diserahkan DPD PDIP Bali. (sum/ger)

Exit mobile version