Tak Pasang Target Muluk Muluk, 10 Atlet Jodo Porsenijar Karangasem Pulang Penuh Medali

tak-pasang-target-muluk-muluk-10-atlet-porsenijar-karangasem-pulang-penuh-medali
Sebanyak 10 atlet Jodo Karangasem yang dikirim ke Porsenijar Bali tahun semuanya berhasil membawa pulang.

KARANGASEM, balifactualnews,com–Pengkab Persatuan Judo Seluruh (PJSI) Indonesia Karangasem, berhitung cermat dalam menghadapi  Porsenijar Bali tahun 2024, ini. Kecermatan dalam menghitung  strategi  lawan, membuat 10 atlet Jodo Karangasem   yang dikirim dalam event tersebut, semuanya berhasil membawa pulang medali untuk disumbangkan kepada   Kabupaten Karangasem sebagai tanah kelahirannya. 

Pelatih Jodo Karangasem, Ni  Wayan Adi Antari, dikonfirmasi, Sabtu (8/6/2024), mengatakan,  bahwa pihaknya memang tidak mematok target kepada para atletnya dalam turnamen tersebut. Alasannya, sistem di Porjar   bahwa semua atlet harus ketemu sama lawannya.

“Jadi saya tidak memasang target terlalu tinggi, kerana penyesuaian sama kelasnya yg sekarang. Kami bersyukur 10 atlet yang dikirim semuanya  pulang dengan membawa medali,” kata Adi Antara. 

Dikatakan, medali yang ditorehkan para atletnya  dalam Porsenijar  tahun ini meningkat dari Porsenijar sebelumnya.  Kendati ada peningkatan namun dari sisi peringkat, kata Adi  mengalami penurunan. Kondisi ini terhadi karena atlet judo  yang mendapatkan medali emas tahun lalu sekarang lalu  sekolahnya  naik tingkat  dan masih penyesuaian dengan kelas barunya. 

“Dari 10 atlet yang kami kirim berhasil menyubangkan 12 medali untuk Karangasem. Rinciannya 1 emas, 4 perak, 7 perunggu) klo dilihat dari prestasi tahun lalu terjadi penurunan dari jumlah medali emas yg diraih ini karena atlet yg tahun lalu meraih medali emas kini sudah naik tingkat sekolahnya sehingga masih menyesuaikan dengan kelas yang baru.

Sementara itu, Ketua Pengkab PJSI Karangasem, I Wayan Ardika, sangat mengapresiasi langkah cermat para atletnya dalam menghadapi Porsenijar tersebut. Menururnya kendati atlet yang dikirim sangat minim, namun semuanya berhasil membawa medali untuk Karangasem. 

“Hasil yang didapatkan  dalam  Porsenijar ini akan kami jadikan bahan untuk evaluasi  dengan pengurus dan memantapkan pembinaan para atlet untuk persiapan menghadapi Porprov mendatang,” ujar Wayan Ardika. (tio/bfn)

Exit mobile version