Terpilih Aklamasi, I Wayan Mara SH Pimpin Pratisentana Sira Arya Gajah Para Kecamatan Manggis

Wakil Bupati Karangasem I Wayan Artha Dipa membuka Loka Sabha VI Pertisentana Sira Arya Gajah Para Bretara Sira Arya Getas Kecamatan Manggis ditandai dengan pemukulan gong
banner 120x600

KARANGASEM, Balifactualnews.com, Loka Sabha ke VI Pratisentana Sira Arya Gajah Para Bretara Sira Arya Getas  Kabupaten Karangasem yang dibuka Wakil Bupati Karangasem I Wayan Artha Dipa di Wantilan Pura Batur Sira Arya Getas Desa Antiga, Minggu  (27/11/2022) melahirkan kepengurusan yang baru.

Loka Sabha VI yang melibatkan 350 peserta dan dihadiri anggota DPRD Karangasem Dapil Manggis, Wayan Mara SH  terpilih secara aklamasi untuk memimpin Pratisentana Sira Arya Gajah Para Bretara Sira Arya Getas Kecamatan Mangguis hingga lima tahun kedepan (2022-2027).

I Wayan Mara dipercaya memegang tonggak kepemimpinan tersebut agar Prastisentana Sira Arya Gajah Para Bretara Sira Arya  Getas di Kecamatan Manggis, tidak terkontaminasi politik. Itu dilakukan untuk semakin memperat persatuan pasemetoan yang selama ini sudah terjalin sangat bagus. Dalam  menjalankan programnya lima tahun kedepan, Wayan Mara didampingi  Wayan Sujana Atmaja  sebagai sekretaris  dan diposisi bendahara dipercayakan kepada Ketut Sudana.

Usai dipilih,  Wayan Mara bersama pengurus baru Pertisentana Sira Arya Gajah Para Bretara Sira Arya Getas Kecamatan Manggis  periode 2022-2027 , langsung dikukuhkan Ketua Umum  Prastisentana Sira Arya Gajah Para Bretara Sira Arya  Getas  Kabupaten Karangasem, I Ketut Udiana.

“Saya merasa bersyukur dan bangga Pratisentana Ida Bhatara Kawitan di Kecamatan Manggis bisa menyelenggarakan Loka Sabha ke VI  dalam rangka penyegaran pengurus. Saya berharap pengurus baru yang sudah ditetapkan bisa menjalankan programnya dengan baik. Bhakti, Satya dan Wirang sama pasemetonan,” pesan Ketut Udiyana dihadapan Ketua Umum Pusat Pratisentana Sira Arya Gajah Para Bretara Sira Arya Getas I Ketut Suadnyana.

Dipihak lain, Wayan Mara menyampaikan terimakasih kepada pasemetonan Sira Arya Gajah Para Bretara Sira Arya Getas atas kepercayaan yang diberikan untuk memimpin pasemetonan yang ada di Kecamatan Manggis hingga lima tahun nanti. Menurut Mara, tugas yang diembannya itu sangat berat,  tapi demi menjalankan  Bhisama Ida Bhatara Kawitan dia mengaku siap untuk ngayah.

“Sebagai pribadi yang masih sangat muda, tentu saya harus banyak belajar  dan mohon tuntunan dari para tetua.  Sesuai pesan Ketua Umum,  sebagai program awal saya  bersama pengurus yang lainnya selalu berusaha menyatukan pasemetonan agar benar-benar rumaket sesuai dengan visi misi  Bhakti Satya lan Wirang sama pasemetonan,” jelasnya.

Sebelumnya, Wakil Bupati Karangasem, I Wayan Artha Dipa disela-sela membuka kegiatan Loka Sabha VI Sira Arya Gajah Para Bretara Sira Arya Getas Kecamatan manggis,  berpesan  agar pengurus baru yang terbentuk nantinya dapat menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab. Ia juga berharap acara Loka Sabha ini menjadi momentum persatuan baik internal dan eksternal untuk masyarakat Bali pada umumnya, bersama-sama membangun Karangasem pada khususnya.

“Saya berharap Pratisentana Sira Arya Gajah Para Bretara Sira Arya Getas, ikut serta membangun Karangasem menuju Karangasem yang Prakethi Nadi. Pradnyan, Kertha, Santhi lan Nadi, menuju Karangasem Era Baru. Karangasem yang lebih baik,” pesannya. (tio/bfn)