Tiga Santri di Karangasem Tertimbun Longor, Satu Tewas

tiga-santri-di-karangasem-tertimbun-longor-satu-tewas
Dua orang santri yang selamat dari maut, masing-masing bernama Ulva Izzah (18) asal Lingkungan Jeruk Manis, dan Siti Anisa (18) asal Lingkungan Penaban. Saat ini kedua korban masih menjalani perawatan di RSUD Karangasem.

KARANGASEM, Balifactualnews.com–Tiga orang santri  di Dusun Kampung Anyar, Desa Bukit, Kecamatan/Kabupaten Karangasem, tertimbun reruntuhan bangunan akibat diterjang longsor, Minggu (3/12/2023) sekitar pukul 22.30 malam.  Satu orang santri  dinyatakan tewas dan dua lainnya mengalami luka-luka pada bagian kepala, kaki kiri serta kaki kanan.

Dua orang santri yang selamat dari maut, masing-masing bernama Ulva Izzah (18) asal Lingkungan Jeruk Manis, dan Siti Anisa (18) asal Lingkungan Penaban. Saat ini kedua korban masih menjalani perawatan di RSUD Karangasem. Sedangkan korban tewas bernama Mirafsul Aulia (17), asal Desa Musi, Kecamatan Gerokgak, Kabupaten  Buleleng, 

Kepala Pelaksana BPBD Karangasem, Ida Bagus Ketut Arimbawa, mengatakan, bencana   tanah longsor yang menimbun sebuah bangunan pesantren di Kampung Anyar dipicu karena hujan deras yang mengguyur kawasan tersebut sejak semalam. 

“Yang jebol itu senderan lapangan bola voli dan menimpa bangunan pesantren  yang menjadi tempat tidur ketiga santri tersebut. Semua korban sudah kami evakuasi bersama Basarnas, PMI  dan relawan, serta  masyarakat setempat. Kerugian akibat bencana itu sedang kami hitung,” terang Ida Bagus Arimbawa. (tio/bfn)

 

Exit mobile version