Truk Muat 12 Ton Kopi Terguling di Tengading

truk-muat-12-ton-kopi-terguling-di-tengading
Truk dengan nomor polisi DK 8362 SB yang dikemudikan Yohanes Kase (40) terguling di jalur Amlapura-Denpasar tepatnya di Banjar Dinas Tengading, Desa Antiga, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem pada Senin (17/6/2024) 
banner 120x600

KARANGASEM, Balifactualnews.com–Sebuah truk dengan nomor polisi DK 8362 SB yang dikemudikan Yohanes Kase (40), terguling di jalur Amlapura-Denpasar tepatnya di Banjar Dinas Tengading, Desa Antiga, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem pada Senin (17/6/2024).

Tidak ada korban jiwa dalam laka lantas tunggal itu, Kendati demikian kecelakaan tersebut membuat arus lalu lintas terganggu karena akses jalan hanya bisa dilewati satu arah.

Kasi Humas Polres Karangasem Iptu Gede Sukadana, mengatakan ,  truk  bermuatan 12 truk kopi dan empat unit sepeda motor tersebut datang dari arah Pelabuhan Padangbai dan hendak menuju ke wilayah Denpasar. Namun saat melintas di lokasi kejadian truk diduga tidak seimbang ketika melintas di jalanan miring dan menikung.

“Truk tidak seimbang akibat membawa muatan terlalu banyak.  Saat melintas di jalan yang sedikit miring, truk menjadi terguling,”jelas Sukadana. 

Proses evakuasi barang bawaan truk,kata Sukadana  berjalan lancar. Sedangkan truk  yang terguling masih di lokasi kejadian, karena  masih menunggu mobil derek untuk melakukan proses evakuasi. (tio/bfn)