Yowana Karangasem Bulatkan Tekad Menangkan Dana-Dipa

banner 120x600
Ketua DPD PDI Perjuangan Bali I Wayan Koster (tengah) bersama pasangan calon bupati Karangasem dan calon Wakil Bupati Karangasem nomor urut 1, I Gede Dana dan I Wayan Artha Dipa,  saat menggelar dialog  virtual dengan 30 STT (yowana) se-Kabupaten Karangasem, Sabtu (21/11/20)

KARANGASEM, Balifactualnews.com-Pasangan calon Bupati dan calon Wakil Bupati Karangasem nomor urut 1, I Gede Dana dan I Wayan Artha Dipa, semakin percaya diri melangkah untuk memenangkan pertarungan dalam Pilkada 9 Desember mendatang.

Setelah mendapatkan dukungan dari kaum wanita milenial, kini dukungan serupa datang dari para yowana (STT) se Kabupaten Karangasem  dalam kampanye virtual  Dana-Dipa yang disiarkan langsung dari sekretariat DPC PDI Perjuangan Karangasem, Sabtu (21/11/20)

Kampanye Daring yang dihadiri Ketua DPD PDI Provinsi Bali, I Wayan Koster itu, melibatkan 30 kelompok STT, tersebar di delapan kecamatan. Dalam sesi dialog, semua yowana menyatakan kebulatan tekad  100 persen memenangkan pasangan calon yang diusung PDI Perjuangan dan Partai Hanura dengan Visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali tersebut.

“Kami STT Lingkungan Jasri, Kelurahan Subagan, 100 persen siap memenangkan Dana Dipa,” ucap salah seorang perwakilan STT Lingkungan Jasri, disambut pekikan menang menang menang dari 29 STT lainnya yang ikut dalam virtual itu.

Dari dialog bersama Wayan Koster dan Gede Dana, semua yowana menginginkan adanya perubahan kepemimpinan di Karangasem, karena itu mereka berbulat  tekad mewujudkan perubahan itu dengan semangat dan totalitas memenangkan Dana-Dipa pada Pilkada9 Desember nanti.

“Kami berharap, jika Pak Gede Dana dan Pak Wayan Artha Dipa terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati, mohon tingkatkan sarana dan prasarana olah raga di desa, yang selama ini luput dari perhatian pemerintah,” ucap perwakilan STT Putra Wiguna, Sidemen.

Arak Bali (Karangasem) yang kini  sedang naik daun juga menjadi usulan yowana Karangasem, mereka berharap agar Wayan Koster yang juga sebagai Gubernur Bali untuk bisa memperjuangkan agar legalitas minuman tradisional khas  Karangasem itu mendapat pengakuan dari pemerintah.

“Rancangan UU Anti Alkohol sangat meresahkan perajin arak di Karangasem, kami berharap Bapak Wayan Koster bisa memperjuangkannya agar Perda tentang arak Bali bisa mendapatkan pengakuan dari Pemerintah,” harap perwakilan STT Putra Manik Mas, Sidemen.

Dialog   antara Calon Bupati Karangasem I Gede Dana dan I Wayan Koster bersama para yowana Karangasem berlangsung cair.   Terkait usulan  sarana dan prasarana olah raga Gede Dana langsung meresponnya.

“Bukan hanya sarana dan prasana olah raga saja, bahkan jika terpilih menjadi Bupati  dan Wakil Bupati Karangasem, Saya bersama Bapak Wayan Artha Dipa akan menghidupkan kembali kegiatan Pordes (Pekan Olahraga Desa) yang sudah lama menghilang,”  kata Gede Dana, yang disambut dengan salam satu jalur dari para yowana  yang ikut dalam virtual tersebut.

Menurut Gede Dana,  Pordes bukan semata-mata untuk mencari dan mencetak atlet  di Karangasem. Tetapi yang lebih penting dari itu,  adanya interaksi para pemuda antar banjar ketiga kegiatan itu dilaksanakan. Interaksi dan komunikasi yang bagus antar pemuda banjar dalam event  Pordes akan bisa semakin memperkokoh  persatuan dan kesatuan dalam membangun kemajuan desa.  “Nah, ditangan adik-adik  (pemuda) inilah, pembangunan  pembangunan Karangasem  nantinya akan dilanjutkan,” jelasnya.

Dipihak lain, Ketua DPD PDI Perjuangan Bali, I Wayan Koster, mengaku bangga bisa bertemu dengan para yowana Karangasem kendati pertempuan tersebut dilakukan secara virtual. “Saya benar-benar  sangat bahagian dengan pertemuan ini. Bisa berdialog  langsung dengan   anak-anak muda yang memiliki pemikiran bernas dalam  membangun kemajuan Karangasem kedepan,” ucap Koster.

Demi Bali, kata Koster,  Kabupaten Karangasem sangat membutuhkan   pemimpin yang baik, dan berintegritas tinggi dalam  memajukan daerah. Karena itu dia mengajak para yowana di Karangasem   ikut terlibat aktif   untuk  memenangkan Dana-Dipa.

“Yowana Karangasem harus bisa menjadi generasi muda yang tangguh.  Sehat, berkualitas, tidak terlibat narkoba dan kekerasan. Mari bersama-sama wujudkan Karangasem era baru dengan datang ke TPS pada 9 Desember dan coblos  nomor urut 1, I Gede Dana dan I Wayan Artha Dipa,” pungkas Koster. (ger/tio/bfn)