Arema Konsentrasi Performa, PSIS Semarang Milih Tak Gegabah

arema-konsentrasi-performa-psis-semarang-milih-tak-gegabah
Ket Foto : Pelatih Arema FC Fernando Valente (paling kiri) dan (tengah) pemain Arkhan Fikri (paling kanan) Foto : bfn/ena
banner 120x600

GIANYAR, Balifactualnews.com – Belum beranjak dari posisi zone degradasi membuat Arema FC harus bekerja keras dan berjuang agar tak sampai bermain seri atau tumbang, saat menjamu PSIS Semarang pada laga Pekan 24 atau awal putaran II Liga Indonesia, di Stadion Dipta Gianyar, Senin (5/2/2024) sore. Incaran kemenangan itu demi menapak langkah awal merealisasikan target keluar dari zone degradasi di akhir putaran II nantinya.

Hal itu diungkapkan pelatih FC, Fernando Valente saat PMPC di Bali United Café Gianyar, Minggu (4/2/2024). Kendati begitu tetap skuadnya akan fokus performa terbaiknya sendiri.

“Kami ada waktu 4 minggu untuk Latihan. Semuanya baik-baik saja dan kami selalu melihat setiap pertandingan itu seperti final dan sangat penting. Pasalnya target saya utama yakni di akhir Liga, Arema FC keluar dari zone degradasi,” kata Fernando Valente.

Pihaknya tetap respek dengan lawannya PSIS Semarang yang merupakan tim dan pemain bagus. “Kami tetap hormat kepada lawan, namun kami tetap akan mengejar kemenangan karena kami butuh poin agar ranking kami naik,” ujar Fernando Valente.

Sedangkan pelatih PSIS Semarang Gilbert Agius mengaku jika skuadnya tidak akan gegabah melawan tim tuan rumah. “Arema FC perlahan menunjukkan permainan bagus dan kami tetap harus waspada. Pastinya Arema FC akan mencuri poin dalam pertandingan itu dan pastinya juga ingin menang,” papar Gilber.

Lantas bagaimana dengan sepeninggal pemainnya Carlos Cortez dari PSIS Semarang ? “Cortez mungkin sudah di klub lain untuk hal lebih baik. Cotez pemain bagus namun kami tetap harus on track meski tanpa Cortez,” terang Gilbert.

Baginya lebih penting melihat setiap game yang dinilainya sangat berarti dan sangat penting. “Kami konsentrasi di setiap game dan bagus ada pemain kami yang pulang dari tiim nasional (timnas) Indonesia. Kami hanya ingin tetap menjaga di posisi 4 besar sekarang ini,” pungkas Gilbert. (ena/bfn)