Bali United Lupakan Juara, Fokus Laga

bali-united
Ilija Spasojevic (kiri) tetap menjadi andalan Bali United. Foto: bfn/ist
banner 120x600

DENPASAR, Balifactualnews.com –Bali United di Stadion Maguwoharjo Sleman, Selasa (7/3/2023).

Dalam laga yg merupakan laga tunda itu Serdadu Tridatu wajib waspada karena
Persita Tangerang punya semangat berlipat setelah pekan lalu berhasil melibas PSS Sleman. Sementara Bali United tumbang 1-2 melawan tuan Persikabo 1973.

Persita dipastikan bermain dengan kekuatan penuh. Sebaliknya Bali United kehilangan di sektor gelandang karena Brwa Hekmat Nouri dan Eber Bessa dipastikan absen karena sanksi larangan bermain.
Maka di sektor gelandang, hanya tersisa Fadil Sausu, Sandi Sute, Hariono, dan I Made Tito Wiratama. Arsitek Persita Tangerang Luis Durán saat sesi konferensi pers jelang pertandingan pada Senin (6/3/2023) tidak menganggap absennya Nouri dan Eber Bessa adalah sebuah keuntungan untuk anak asuhnya.

“Kami paham kedua pemain itu merupakan pemain sangat penting bagi Bali United. Tapi kami tidak mau terlalu menyoroti individu pemain saja dan harus fokus bermain kolektif sebagai tim. Kami Tetap akan konsentrasi penuh agar bisa meraih poin maksimal,” ujar Luis Duran.

Dirinya juga mengaku jika telah melakukan evvaluasi pasca kemenangan atas PSS Sleman pekan lalu. “para pemain kami sudah sangat siap menghadapi Bali United. Kami juga sudah melakukan evaluasi. Tentu ada hal positif dan negatif yang perlu diperbaiki. Mudah-mudahan kami bisa tampil maksimal,” terangnya.

Sedangkan arsitek Bali United Stefano “Teco” Cugurra mengungkapkan jika skuad asuhannya memiliki waktu persiapan yang lebih sedikit dibandingkan dengan tim lawannya. “Kami hanya punya waktu sedikit untuk latihan tim. Kami hanya punya waktu 3 hari sebelum melawan Persita,” papar Teco.

Kekalahan pekan lalu menghadapi Persikabo, tidak mau diratapi terus menerus oleh pelatih yang akrab disapa Teco ini. “Harus tetap bekerja keras lebih baik untuk bisa memenangkan pertandingan lagi,” tekad Teco.
Tidak banyak didampaikan Teco. Hanya saja, dia menaruh hormat kepada Luis Durán yang menjalani debut manis dengan Persita. “Lawan punya awal yang bagus. Bisa menang di pertandingan terakhir. Kami harus respek kepada dia sebagai pelatih baru di Liga Indonesia,” tandasnya. (bfn/ena)