Belum Ada Kabupaten/ Kota Ajukan Tuan Rumah Porprov Bali

belum-ada-kabupaten-kota-ajukan-tuan-rumah-porprov-bali
Ket Foto : Masih belum ada pengajuan tuan rumah dari Kabupaten/Kota untuk Porprov Bali 2025. Foto : bfn/ena
banner 120x600

DENPASAR, Balifactualnews.com – Ada perbedaan Porprov Bali beberapa kali sebelumnya dengan sekarang. Pada Porprov Bali sebelumnya, Kabupaten/Kota melalui KONInya terang-terangan siap menjadi tuan rumah untuk Porprov Bali selanjutnya. Dan biasanya keputusan itu diambil ditengah pertandingan Porprov Bali untuk tuan rumah Porprov Bali selanjutnya. Tapi akhir-akhir ini justeru kabupaten/kota di Bali belum ada berani terang-terangan menjadi tuan rumah. Terakhir host Porprov Bali 2019 Kabupaten Tabanan yang berani melakukan itu.

Sejak Porprov Bali 2022 lalu, juga tidak ada Kabupaten/Kota menyodorkan hal itu yang akhirnya diambil keputusan dengan tema Porprov Bali Gotong-Royong dengan penggelar KONI Bali sedangkan pelaksana yakni Pengprov cabang olahraga (cabor) masing-masing.
Semua itu perlu dimaklumi karena pertama imbas dari pandemi Covid-19 dan sekarang ini kemungkinan imbas dari tahun politik yang juga berimbas pada pendanaan di daerah termasuk di Porprov Bali 2025 mendatang.

Kabar Porprov Bali 2025 dengan melibatkan Kabupaten/Kota dengan singkatan Sarbagita (Denpasar, Badung, Gianyar dan Tabanan) yang sebelumnya deras bergulir, kini juga mulai meredup dan hampir hilang. Semua itu baru akan terjawab saat Rapat KONI Bali dengan KONI Kabupaten/Kota diseluruh Bali yang rencana dihelat pada 15 Maret 2024.

Bila KONI Bali berharap host atau tuan rumah Porprov Bali lebih dari satu kabupaten/kota di Bali karena terkait venue, tidak demikian dengan beberapa KONI Kabupaten/Kota di Bali. Mereka memilih menunggu hasil rapat nantinya.

“Kami lihat dulu hasil rapat pada 15 Maret 2024 saja. Bagaimaa da apa yang ada di keputusan rapat kan menjadi pertimbangan tersendiri. Kalau KONI Kabupaten/Kota minta host Porprov Bali lebih dari satu, maka Kabupaten/Kota mana yang siap. Ini kan harus dilihat dulu juga,” papar Ketua Umum KONI Badung, Made Nariana saat dihubungi, Kamis (22/2/2024).

Nada seirama juga disampaikan Ketua Umum KONI Tabanan, Made Nurbawa. “Masih harus dilakukan koordinasi dan komunikasi dengan bagus dengan Pemkab atau Pengkot masing-masing. Lebih baik tunggu dulu apa isi bahasan rapat dengan KONI Bali dulu nantinya,” tandasnya. (ena/bfn)