Buka Pelatihan GTA dan DEA di Bangli, Bupati Sedana Arta : Kuatkan Tagline ‘Melompat Lebih Tinggi’

buka-pelatihan-gta-dan-dea-di-bangli-bupati-sedana-arta-kuatkan-tagline-melompat-lebih-tinggi
Bupati Kabupaten Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta membuka langsung pelatihan Government Transformation Academy (GTA) Untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) Dan pelatihan Digital Entrepreneurship Academy (DEA), pada Senin(4/3).

BANGLI, Balifactualnews.com – Bupati Kabupaten Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta membuka langsung pelatihan Government Transformation Academy (GTA) Untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) Dan pelatihan Digital Entrepreneurship Academy (DEA), pada Senin(4/3) di Gedung Bukti Mukti Bhakti Kantor Bupati Bangli, yang juga dihadiri Kadis Koperasi dan UMKM Tenaga Kerja Kabupaten Bangli, Kadis perdagangan dan perindustrian, Kadis Kominfosan Kabupaten Bangli, Kaban BPSDM, Kepala Sekolah SMKN 1 Bangli.

Pelatihan GTA dan DEA itu merupakan Kerjasama antara Balai Pengembang Sumber Daya Manusia dan Penelitian (BPSDMP) Kementrian Kominfo Yogyakarta bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Bangli dalam rangka pelaksanaan program Digital Talent Scholarship (DTS) sebagai bagian dari program prioritas pembangunan Nasional.

Baca Juga : Ny. Sariasih Sedana Arta Hadiri Gerakan Tanam Cabai (GERTAM CABAI) Serentak se-Indonesia

Kepala BPSDMP Kementerian Kominfo Yogyakarta Anton Susanto menyampaikan tujuan dilaksanakan Pelatihan DTS adalah bagian dari upaya BPSDMP Kementerian Kominfo untuk meningkatkan dan meratakan kompetensi ketrampilan digital bagi Aparatur Sipil Negara.

“Pelatihan GTA dengan tema Analisis Kota Cerdas yang sinkron dengan proses transformasi seluruh Kabupaten Kota di Indonesia guna mewujudkan Kota Smart City di Setiap Wilayah di Indonesia,” terang Anton Susanto seraya menambahkan pelatihan yang di ikuti oleh 60 peserta untuk GTA dan 80 peserta untuk DEA yang berlangsung selama 4 hari.

Baca Juga : Muncul Penantang Agus Mahayastra dari Gerindra, Gung Kapidada

Sementara itu Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta mengucapkan terima kasih kepada BPSDMP Yogyakarta yang telah memberikan kesempatan kepada ASN, UMKM dan generasi muda Bangli mendapat kesempatan meningkatkan kemampuan melalui program DTS ini,.

“Tentu saya sangat berharap dengan program ini bisa membantu peningkatan angka IPM kabupaten Bangli di tahun berikutnya. Terlebih digitalisasi merupakan konsekuensi dari kemunculan Internet of Things (IoT), juga sebagai tuntutan reformasi birokrasi,” ucap Sedana Arta.

Lebih jauh Sedana Arta menyampaikan. UMKM memiliki 4 nilai yaitu memperluas jangkauan pemasaran, meningkatkan pendapatan mempermudah transaksi, mengikuti trend. Dengan demikian melalui program DTS Sedan Arta sangat berharap terjadi peningkatan kualitas sdm birokrasi di Kabupaten Bangli, serta meningkatnya pemasaran produk produk Bangli ke seluruh pelosok dunia.

Baca Juga : Berpotensi Tarung Head to Head Lawan Gede Dana, Suyasa-Wirawan Kuatkan Koaliasi KIM

“Kita punya Tag line “Melompat Lebih Tinggi” sebagai penyemangat bagi kita untuk terus bekerja, berusaha, berinovasi lebih dan meningkat setiap harinya, sehingga dimasa yang tidak terlalu jauh, Bangli setara atau lebih tinggi dari segi kualitas SDMnya dari Kabupaten/Kota lain di Bali bahkan di Indonesia,” tegasnya.

Kepada seluruh peserta pelatihan, baik dari kalangan ASN dilingkungan Pemerintah kabupaten Bangli dan UMKM, Sedana Arta menegaskan agar mengikuti pelatihan dengan baik sesuai rundown yang ada, dan memanfaatkan kesempatan itu dengan sebaik-baiknya. (bro/bfn)

 

Exit mobile version