Bupati Gede Dana Yakin Kejurprov Bola Voli Antar Klub Beri Dampak Positif Atlet Karangasem

bupati-gede-dana-yakin-kejurprov-bola-voli-antar-klub-beri-dampak-positif-atlet-karangasem
Bupati Karangasem, I Gede Dana membuka turnamen tersebut di lapangan indoor GOR Gunung Agung, amlapura, Sabtu (22/7/2023), sore.
banner 120x600

KARANGASEM, Balifactualnews.com—Kejuaraan Provinsi bola voli antar klub se-bali yang melibatkan 19 klub terbaik di diyakini akan mampu memberi dampak dampak positif bagi atlet bola voli di Gumi Tanah Aron.
Keyakinan itu disampaikan langsung Bupati Karangasem, I Gede Dana, usai membuka turnamen tersebut di lapangan indoor GOR Gunung Agung, amlapura, Sabtu (22/7/2023), sore.

“Kejuaraan ini diikuti klub-klub terbaik di Bali, tentunya ini akan memberi dampak positif para atlet Karangasem yang terlibat untuk mengembangkan kemampuannya,” ucap Gede Dana.

Baca Juga : Kejurprov Bola Voli Antar Klub Putri, Philia Karangasem Tumbangkan SDC Denpasar

Gede Dana mengayakan, sebagai tuan rumah ada banyak hal positif yang didapat oleh Kabupaten Karangasem. Selain kota akan menjadi ramai, efek domino lainnya juga berimbas pada perekonomian masyarakat karena banyak pedagang yang akan berjualan di seputaran GOR Gunung Agung.

“Jika banyak pendukung yang datang tentu efeknya juga akan dirasakan oleh para pedagang dan yang lainnya. Namun yang terpenting adalah semangat dari seluruh stakeholder yang terlibat sehingga kejuaraan ini bisa terlaksana dengan sukses,” kata Gede Dana.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum PBVSI Bali Ketur Suarjana, mengatakan, Kejurprov bola voli yang diselenggarakan di Karangasem itu, juga dalam upaya menjaring atlet-atlet pra PON Bali.

“Selain untuk mempersiapkan klub juara untuk berlaga di Kejurnas, Kejurprov ini kami gelar dalam upaya penjaringan atlet pra PON,” ucapnya.

Kejuaraan yang diikuti oleh 19 klub tersebut untuk tim putra akan dibagi menjadi empat grup memperebutkan total hadiah Rp75 juta. Untuk grup A akan dihuni oleh SDC Denpasar, Obor Karangasem dan Bimantara, grup B dihuni oleh KBC Gianyar, Cadas Karangasem dan SBV Manik Tabanan. Kemudian untuk grup C dihuni oleh RGS Karangasem, Pansar Bangli, Macan Badung dan BMBJ Klungkung, terakhir untuk grup D dihuni oleh Fortuna Ababi Karangasem, BVC Buleleng, Keris Badung dan Segitiga Emas Bangli.

Sedangkan untuk tim putri akan digabung menjadi satu grup yaitu grup X yang dihuni oleh Porsedang, SDC, BVC, Keris Badung dan Philia.

Baca Juga : SBV Manik Tabanan Tumbangkan Cadas, Obor Culik Nyaris Kalah Melawan Bimantara

Sebagai tuan rumah, Ketua PBVSI Kabupaten Karangasem, I Wayan Suastika, berharap Karangasem bisa menjadi juara baik dari sektor putra maupun putri.

“Kejuaraan ini sangat bergengsi karena 19 tim yang terlibat merupakan klub-klub terbaik yang ada di Bali. Sampai saat ini bola voli menjadi salah satu cabang olahraga yang sangat digemari masyarakat Karangasem,” pungkas Suastika. (tio/bfn)