Utama  

Diskusi Akhir Tahun KJB : “Wahai Pemimpin Buleleng, Datanglah”

diskusi-akhir-tahun-kjb-wahai-pemimpin-buleleng-datanglah
Komunitas Jurnalis Buleleng (KJB) menggelar Diskusi Akhir Tahun dengan tema "Wahai Pemimpin Buleleng, Datanglah", dihadiri oleh tokoh masyarakat, politisi, pemerintah, dan jurnalis di Kabupaten Buleleng, pada Jumat (15/12/2023) di Gedung Wanita Laksmi Graha Singaraja.
banner 120x600

BULELENG, Balifactualnews.com – Komunitas Jurnalis Buleleng (KJB) menggelar Diskusi Akhir Tahun dengan tema “Wahai Pemimpin Buleleng, Datanglah”, dihadiri oleh tokoh masyarakat, politisi, pemerintah, dan jurnalis di Kabupaten Buleleng, pada Jumat (15/12/2023) di Gedung Wanita Laksmi Graha Singaraja.

Diskusi itu terpantau cukup meriah, sebab pada kesempatan itu permasalahan yang terjadi seputar pemilu dikupas tuntas. Pihak KPU dan Bawaslu Bali juga hadir sebagai narasumber yang turut berpartisipasi dalam diskusi. Sementara sebagai undangan, hadir Gubernur Bali periode 2018-2023 Dr. Ir Wayan Koster, Penjabat Bupati Buleleng Ketut Lihadnyana, Ketua DPRD Buleleng Gede Supriatna, serta sejumlah tokoh politisi dari partai politik di Bali.

Presiden KJB, Ketut Wiratmaja, dalam laporannya menjelaskan bahwa tema “Wahai Calon Pemimpin Buleleng, Datanglah” diangkat untuk menyambut tahun politik 2024. Wiratmaja berharap kegiatan ini akan memperkuat komunikasi antara tokoh masyarakat, politisi, pemerintah, dan jurnalis demi masa depan Buleleng yang lebih baik.

Selain diskusi, seperti yang sudah-sudah, pihak KJB juga memberikan KJB Awards kepada tokoh yang dinilai berkontribusi besar terhadap pers di Kabupaten Buleleng. KJB Awards pada tahun ini jatuh kepada Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Buleleng, Made Pasda Gunawan.

KJB juga diberikan penghargaan Istimewa kepada Gubernur Bali periode 2018-2023 Dr. Ir Wayan Koster. Wiratmaja menjelaskan penghargaan diberikan mengingat selama satu periode memimpin Bali Koster yang asal Buleleng ini cukup membanggakan masyarakat. Melalui program Nangun Sat Kerthi Loka Bali mantan gubernur asal desa Sembiran Buleleng itu telah membangun sejumlah peradaban sebagai penanda Bali era baru. Selain itu mantan Gubernur Koster juga banyak mensupport kegiatan para wartawan.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Presiden KJB I Ketut Wiratmaja pada akhir acara diskusi akhir tahun.

Untuk diketahui, KJB merupakan wadah bagi jurnalis yang bertugas di Kabupaten Buleleng. Diskusi tahunan ini menjadi momentum bersama-sama membahas masa depan dan kemajuan Kabupaten Buleleng, sejalan dengan semangat persatuan dan demokrasi. (tya/bfn)