Gus Par-Guru Pandu Makin Mesra, Signal Paket GP Menguat

Pandu Prapanca Lagosa (kiri) dan I Gusti Putu Parwata terlihat makin mesra  (kanan)
banner 120x600

KARANGASEM, Balifactualnews.com–Koalisi Partai Nasdem dengan Partai Demokrat (Koalisi Biru) yang rencananya dideklarasikan dalam waktu dekat, sepertinya akan mengerucut  pada pendeklarasian paket calon bupati dan calon bupati Karangasem dalam Pilkada  , 27 November 2024 mendatang. 

Kemesraan I Gusti Putu Parwata SE ( calon bupati dari partai Nasdem) dengan I Wayan Pandu Prapanca Lagosa (Guru Pandu) yang mencalonkan diri dari  Partai Demokrat, mengindikasikan paket GP (Gus Par-Guru Pandu) akan terwujud di Pilkada Karangasem nanti. Pasalnya  keduanya semakin intens melakukan komunikasi, baik di ruang publik mapun  yang bersifat private. 

“Saya selalu berdiskusi dengan Guru Pandu. Setiap diskusi yang kami lakukan selalu cair. Beliau bersama penglingsir semeton  Pasek juga sempat mampir ke rumah untuk membicarakan langkah-langkah ke depan,” kata  pria pengusaha, lulusan Sarjana Ekonomi, Universitas Warmadewa itu.

Menurut Gus Par, antara dirinya dengan Pandu Prapanca Lagosa,   sudah menjadi kawan lama. Kesamaan visi yang dimiliki  dalam membangun Karangasem membuat dua tokoh muda Karangasem ini tertarik untuk maju dalam Pilkada nanti. 

“Saat ini kami masih menunggu deklarasi koalisi biru yang dibangun Partai Nasdem dengan Partai Demokrat. Mudah-mudahan deklarasi secepatnya bisa terlaksana, sehingga  paket calon bisa diputuskan dengan cepat,” kata Gus Par.

Dikonfirmasi terpisah, Pandu Lagosa mengaku serius maju  Pilkada Karangasem karena kencangnya dorongan dari  relawan dan masyarakat Karangasem. Kendati demikian dia tidak mau sesumbar karena semua proses harus dilalui melalui kandidasi yang dilakukan Partai demokrat. 

“Relawan dan masyarakat sudah menyatakan gas pool, tapi saya tidak mau grusa-grusu sebelum restu partai Demokrat saya  dapatkan,” ucap Pandu Lagosa. 

Kendati surat sakti itu belum ada di tangan, tapi baliho paket GP (Gus Par-Guru) mulai nangkring  di beberapa sudut kota Amlapura.  Ini juga semakin menguatkan, bahwa   antara Gus Par dan Guru Pandu sudah bersepakat untuk maju bersama dalam Pilkada nanti. 

“Soal  baliho paket GP, itu relawan yang memasangnya. Mungkin itu sebagai bentuk semangat mereka untuk mendeklarasikan paket GP lebih awal melalui baliho,” pungkasnya. (tio/bfn)