Jaksa Menyapa Masyarakat Karangasem di Car Free Day

jaksa-menyapa-masyarakat-karangasem-di-car-free-day
Kajari Karangasem Dr Endang Tirtana SH.MH, saat memeriksakan kesehatannya kepada petugas kesehatan dari Dinas Kesehatan, serangkaian car free day
banner 120x600

KARANGASEM, Balifactualnews.com—Car free day yang dilaksanakan di Jalan Veteran, Kelurahan Padangkerta, Minggu (5/3/2023), dijadikan kesempatan korp Adhyaksa di Karangasem untuk menyapa masyarakat.

Selain memberikan pelayanan hukum secara gratis, kegiatan itu juga digunakan untuk mensosialisasikan tugas dan fungsi kejaksaan, serta pelayanan publik Kejari Karangasem.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Karangasem, Dr Endang Tirtana SH.MH, didampingi Kasi Intel, I Dewa Gede Semara Putra, ditemui di sela-sela kegiatan, mengatakan, sebagai Pengacara Negara, tugas Jaksa bukan sebatas melakukan penanganan hukum, juga memberikan pelayanan hukum secara gratis kepada masyarakat.

“Sebagai penegak hukum tugas Jaksa tidak pada penegakan hukum saja. Kami (Jaksa) selalu hadir menyapa masyarakat dengan memberikan pelayanan hukum gratis. Ini dilakukan dalam upaya terciptanya hubungan dan pelayanan hukum yang humanis kepada masyarakat,” terang Endang Tirtana.

Endang Tirtana, juga mendukung pelayanan kesehatan gratis yang dilaksanakan Dinas Kesehatan Karangasem dalam car free day itu. Menurutnya, kegiatan seperti ini sangat bagus dan bisa dilaksanakan sesering mungkin sesuai jadwal car free day setiap hari Minggu.

“Kegiatan seperti ini sangat bagus dilaksanakan mungkin, selain menggugah masyarakat supaya taat hukum, masyarakat juga bisa menjaga kesehatannya masing-masing,” tandasnya. (tio/bfn)