KIM Plus Sepakat Mengusung dan Memenangkan Satu Paket Bupati Wakil Bupati Buleleng 2024

kim-plus-sepakat-mengusung-dan-memenangkan-satu-paket-bupati-wakil-bupati-buleleng-2024
Pertemuan tertutup Partai-partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) dan Partai Nasdem, di Sekretariat DPD Partai Golkar, pada Sabtu (25/5/2024).
banner 120x600

BULELENG, Balifactualnews.com – Koalisi Indonesia Maju (KIM) plus akhirnya sepakat untuk mengusung dan memenangkan satu paket Bupati & Wakil Bupati Buleleng 2024. Hal tersebut di ungkapkan usai pertemuan tertutup Partai-partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) dan Partai Nasdem, di Sekretariat DPD Partai Golkar, pada Sabtu (25/5/2024).

Dibawah komando Ketua DPD Golkar Buleleng, IGK Kresna Budi, Partai Golkar mengumpulkan sejumlah petinggi partai, namun dari 10 partai yang diundang, ada 5 partai yang absen yakni Hanura, PAN, Perindo, PBB dan Garuda. Sementara yang hadir adalah Partai Gerindra (dihadiri Ketua, Gede Harja Astawa), Demokrat (diwakili Kadek Sumardika), PSI (dihadiri Ketua, Komang Subrata Jaya), Gelora (dihadiri Ketua, Rokhmat Hadiwiguna Saputra), ditambah NasDem (dihadiri Ketua, Made Jayadi Asmara). Pertemuan tertutup selama hampir dua jam itu akhirnya memutuskan 5 poin.

Ketua Partai Gerindra, Gede Harja Astawa yang didaulat oleh Kresna Budi sebagai juru bicara KIM (Koalisi Indonesia Maju) Plus ini mengatakan, kenapa disebut KIM Plus, karena ada tambahan dari Partai Nasdem yang sebelumnya tidak tergabung dalam KIM yang terbentuk untuk memenangkan Prabowo -Gibran dalam Pilpres lalu.
“Ada lima poin dari hasil pertemuan tadi yakni, nama koalisi adalah Koalisi Indonesia Maju Plus Buleleng, yang juga berlaku di parlemen dan Pilkada Buleleng, KIM Plus mendukung pemerintahan Prabowo-Gibran, agar akselerasi pembangunan masyarakat Buleleng yang sejahtera dapat tercapai, yang pada intinya mengawal dan memuluskan pembangunan bandara di Bali utara dan program makanan bergizi gratis. KIM Plus sepakat mengusung dan memenangkan satu paket bupati dan wakil bupati Buleleng tahun 2024,” ucapnya.

Mengenai nama paslon, Harja mengaku akan melakukan koordinasi dan merumuskan bersama dengan KIM Plus. Sehingga hanya akan muncul satu paket yang akan diusung koalisi pendukung Prabowo-Gibran ini. Bila ada perubahan dari koalisi di atasnya, karena koalisi ini bersifat linier dari provinsi, maka KIM Plus Buleleng menurutnya siap mengikuti. (tya/bfn)