Kinar Juara Lagi di Kejuaraan Panahan Bali

kinar-juara-lagi-di-kejuaraan-panahan-bali
Ket foto : Kinar (kanan) dan Aldi pasangan mix junior diatas podium tertinggi. Foto : bfn/ist

DENPASAR, Balifactualnews.com – Pemanah putri muda Denpasar Farishanti Kinaryanna lagi mengoleksi Piala juara. Siswi SMP Albanna Denpasar kelas 8 itu mengoleksi Piala juara dengan meraih medali Emas Mixed Recurve Junior dan medali Perunggu Eliminasi Individu Recurve Junior Putri, pada Kejuaraan Panahan Bali Heroes Indoor Series yang digelar di Lapangan Panahan Praja Raksaka pada 12-17 Desember 2023.

Pemanah yang akrab disapa Kinar itu meraih medali emas di kategori mixed team berpasangan dengan Aldi Taufikurrohman Al Hajj yang merupakan siswa SMAN 7 Denpasar kelas XI. Kinar dan Aldi yang merupakan pemanah asal Klub Bali Archery School itu perolehan nilai berada peringkat 2. Di Final Recurve Junior Mix team berhadapan dengan Pasangan Mix dari Klub Arrau Archery Berau Kalimantan Timur, Bunga Amara dan Ahmad Muzzaki menang dengan Skor telak 6-0. Di babak 1/8 mendapatkan bye, di babak 1/4 mengalahkan Al Atsary Lombok dengan 6-0, dan di babak Semifinal mengalahkan Tim Arrau Archery Berau 2 yg diperkuat Qorie Gadiza dan Putu Swananda dengan 6-2.

Ketua klub Bali Archery School (BAS) Infithar Fajar Putra mengungkapkan, di kategori Individu Recurve Junior pada babak 1/8 Kinar mengalahkan Kadek Ayu Putri dari Zen Archery asal klub Buleleng dengan 6-0, kemudian di babak 1/4 mengalahkan Alexa Irna Bintang dari klub Bali Heroes dengan 6-2. Di babak semifinal Kinar harus mengakui peringkat pertama Bunga Amara dari Klub Arrau Archery Berau Kaltim dengan Skor 2-6.

Kinar akhirnya menjadi satu-satunya perwakilan dari Bali di kategori Eliminasi, karena peringkat 1 dan 2 berasal dari Kalimantan Timur dan Juara 3 lainnya berasal dari Klub CPM Mataram, Nanda Anggreza.

“Kami bangga pemanah BAS meraih prestasi dan juara. Ini akan menjadi pelecut motivasi bagi rekan-rekannya di BAS untuk bisa mengikuti jejaknya dan berlangganan juara di even local bahkan nasional. Kinar (Farishanti Kinaryanna, red) sendiri sudah beberapa kali meraih juara di even nasional,” kata Fajar Putra di Denpasar, Minggu (17/12/2023).

Pria yang juga Sekretaris Umum (Sekum) Pengprov Perpani Bali, Binpres PB Perpani dan Wakil Ketua I Pengkot Perpani Denpasar itu bertekad, pembinaan pemanah muda di BAS akan terus dilakukan. “Ini demi regenerasi pemanah Bali ke depannya di even nasional maupun internasional,” pungkas Fajar Putra. (ena/bfn)

 

Exit mobile version