Badung  

Komitmen Membangun Ekonomi dan Kesejahteraan Masyarakat Badung, Bupati Giri Prasta Terima Penghargaan Inovasi Membangun Negeri Tahun 2023

komitmen-membangun-ekonomi-dan-kesejahteraan-masyarakat-badung-bupati-giri-prasta-terima-penghargaan-inovasi-membangun-negeri-tahun-2023
Bupati Badung Nyoman Giri Prasta menerima penghargaan Inovasi Membangun Negeri di Studio The Convergence Indonesia Kawasan Rasuna Epicentrum, Jalan H.R. Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (1/12).
banner 120x600

MANGUPURA, Balifactualnews.com – Bupati Badung Nyoman Giri Prasta kembali menerima penghargaan atas prestasinya meningkatkan target pendapatan daerah, menyusun program Badung Angelus Buana dan memfasilitasi event internasional KTT AIS 2023 untuk mendorong ekonomi masyarakat lokal. Penghargaan dengan kategori Komitmen Pembangunan Ekonomi Inklusif diberikan tvOne dalam acara yang bertajuk “Inovasi Membangun Negeri” diserahkan langsung oleh Harya M. Hidayat selaku Chief Of Business and Government Relation tvOne kepada Bupati Giri Prasta di Studio The Convergence Indonesia Kawasan Rasuna Epicentrum, Jalan H.R. Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (1/12).

Penghargaan Inovasi Membangun Negeri dari tvOne merupakan penghargaan untuk para kepala daerah di Indonesia mulai dari Gubernur, Walikota dan Bupati. Totalitas, kontribusi dan hasil kerja keras para kepala daerah terbaik ini mendapatkan apresiasi sebagai kepala daerah berprestasi. Proses penilaian juga dilakukan dengan menjaga objektivitas dari apa yang telah para kepala daerah lakukan.

Program penghargaan yang dipandu oleh presenter tvOne Chacha Annisa ini juga menyajikan talkshow para kepala daerah yang mendapatkan penghargaan. Pada kesempatan itu Bupati Badung Nyoman Giri Prasta memaparkan program dan kebijakannya serta hasil kerja nyata yang telah dilakukan untuk masyarakat melalui program Badung Angelus Buana, Badung Berbagi dari Badung untuk Bali.

“Penghargaan ini sangat luar biasa, kami berbahagia sekali. Untuk itu saya atas nama pribadi, pemerintah dan masyarakat Kabupaten Badung mengucapkan banyak terima kasih kepada tvOne karena telah melakukan penelitian survei lapangan, begitu juga validasi berkenaan dengan pendataan, sebagai salah satu kabupaten yang ada di NKRI bertalian dengan Inovasi Membangun Negeri sehingga kami Kabupaten Badung mendapatkan penghargaan. Ini merupakan sebuah cambuk untuk memicu bagaimana kami harus mempertahankan dan bagaimana kami ke depan harus lebih baik dari sekarang ini,” ujar Bupati Giri Prasta seusai menerima penghargaan.

Ditambahkan, Pemerintah Kabupaten Badung akan selalu bersinergi dengan masyarakat dan menggali potensi untuk bagaimana mengedepankan daripada kebahagiaan masyarakat itu sendiri. “Dari kita, oleh kita, untuk kita dan melakukan inovasi-inovasi baru lagi untuk kepentingan masyarakat yang kita cintai dan melanjutkan langkah konkrit dengan cara memperhatikan hal yang bertalian dengan pertanian, karena kami sudah melakukan lahan pertanian perkebunan yang berkelanjutan begitu juga lahan sawah yang dilindungi sudah ada regulasinya, bahkan di tahun 2024 ini kami bisa mewujudkan insentif kepada petani dan wujudkan bela, beli masyarakat bangga jadi petani,” tutup Giri Prasta.

Sementara Taufan E.N Rotorasiko selaku CEO tvOne saat sambutannya menyampaikan, tvOne melihat bahwa 9 kepala daerah yang meraih penghargaan telah bekerja keras dan bersungguh-sungguh intuk mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakatnya. Hal ini terlihat dari berbagai program, inovasi dan kebijakan yang telah digulirkan oleh 9 kepala daerah yang hadir di acara ini. Hadirnya program acara penghargaan tvOne “Inovasi Membangun Negeri 2023”, diharapkan bisa menghadirkan dan memberi semangat kepala daerah di Indonesia dengan segudang prestasi lainnya yang dapat membangun Indonesia lebih baik lagi kedepannya. Selain itu melalui program ini masyarakat dapat meningkatkan kepercayaannya terhadap kepala daerah baik di tingkat Provinsi, maupun Kota/Kabupaten.

“Melalui penghargaan Inovasi Membangun Negeri 2023, tvOne ingin menyampaikan pesan bahwa kepala daerah memiliki peran penting dalam mendorong inovasi pembangunan daerah. Hal ini dikarenakan kepala daerah bukan saja memiliki kewenangan untuk menetapkan kebijakan dan anggaran pembangunan daerah namun juga memiliki hubungan yang jaraknya paling dekat dengan masyarakat,” ucapnya.

Sembilan (9) kepala daerah yang menerima penghargaan “Inovasi Membangun Negeri” dari tvOne yakni; Penghargaan Inovasi Pelayanan Digital diberikan kepada Gubernur Provinsi Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, Penghargaan Peningkatan Pembangunan Sosial diberikan kepada Gubernur Provinsi Lampung, Arinal Djunaidi, Penghargaan Pengembangan Wisata Geologi diberikan kepada Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah Rusdy Mastura, Penghaargaan Pemgembangan Sumber Daya Manusia Bagi Pendidikan diberikan kepada Bupati Konawe Utara, Ruksamin, Penghargaan Pembangunan dan Pengembangan Sistem Pendidikan diberikan kepada Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani, Penghargaan Komitmen Pembangunan Ekonomi Inklusif diberikan kepada Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta, Penghargaan Pemberdayaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah diberikan kepada Walikota Malang Wahyu Hidayat, Penghargaan Pengembangan Desa Wisata diberikan kepada Bupati Sumenep, Achmad Fauzi dan Penghargaan Komitmen Pengembangan Infrastruktur Perhubungan dan Aksesibilitas diberikan kepada Bupati Bekasi, Dani Ramdan. (ims/bfn)