KONI Bali Juga Terhambat Musibah GOR Purna Krida

koni-bali-juga-terhambat-musibah-gor-purna-krida
Ket Foto : TC Sentralisasi atlet PON Bali nantinya akan tetap sepertinya di GOR Lila Bhuana Denpasar.. Foto : bfn/ena
banner 120x600

DENPASAR, Balifactualnews.com – Usai kejadian atap GOR Purna Krida terbakar dan kini sudah padam tinggal menunggu renovasi, ternyata dampaknya sangat besar terhadap kalangan olahraga seperti atlet atau cabang olahraga (cabor) dibawah KONI Badung.

Bila KONI Badung akan memindahkan para atlet dan cabor dibawahnya berlatih ke GOR Mengwi, berbeda dengan KONI Bali. KONI Bali yang memiliki rencana akan meminjam juga GOR tersebut terpaksa harus bersabar dan menahan rencana itu.

Lalu kenapa dan dibuat apa KONI Bali meminjam GOR Purna Krida ? Ketua Umum KONI Bali, IGN. Oka Darmawan menegaskan jika KONI Bali memiliki rencana atau proyeksi meminjam GOR itu untuk persiapan atletnya yang lolos PON XXI/2024 di Aceh dan Sumatera Utara (Sumut) September mendatang.

“Pastinya kami sangat prihatin dengan kejadian menimpa GOR Purna Krida. Memang kami KONI Bali berencana dan memproyeksikan meminjam GOR itu untuk sentralisasi persiapan PON XXI 2024,” tutur Oka Darmawan di KONI Bali, Kamis (25/1/2024).

KONI Bali akhirnya harus menunggu dengan sabar. Itupun juga jika selesainya renovasi jauh bulan sebelum helatan PON 2024. “Habis mau bagaimana lagi? Masih harus diperbaiki lagi dan semoga tidak ada hal-hal yang tidak diinginkan lagi. Kami sebenarnya juga berencana untuk pinjam GOR Purna Krida untuk latihan atlet PON kalau kekurangan venue,” tambah mantan Wakil Ketua I dan Sekretaris Umum (Sekum) KONI Bali tersebut.

Imbas kejadian itu lanjut Oka Darmawan, maka GOR yang akan digunakan untuk TC Sentralisasi atlet PON Bali nantinya dengan memaksimalkan GOR yang ada. “Jika masih kekurangan venue latihan nanti kan bisa diatur lagi. Terpenting persiapan atlet PON Bali tetap berjalan secara maksimal dan para pengprov cabor juga akan bisa menyiapkan tempat latihan juga,” papar mantan Ketua Umum Pengprov Pernasi Bali itu.

Seperti diketahui, GOR Purna Krida memang menjadi GOR utama di Badung. Namun jika bicara Bali, maka selain GOR Purna Krida, terdekat dari Denpasar dan Badung ada GOR Lila Bhuana dan GOR Ngurah Rai di Denpasar dan GOR Debes lama dan baru di Tabanan, yang bisa dipinjamkan untuk latihan atlet PON Bali. (ena/bfn)